Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gebernur Kaltim : Kutim Beruntung Ditetapkan Sebagai Salah Satu Kawasan Industri Yang Mendapatkan Prioritas

Gebernur Kaltim : Kutim Beruntung Ditetapkan Sebagai Salah Satu Kawasan Industri Yang Mendapatkan Prioritas

(8998 Views) Maret 31, 2017 6:11 am | Published by | 389 Comments

Sangatta – Gubernur Kalimantan Timur, H.Awang Faroek Ishak melakukan kunjangan Kerja ke Kabupaten Kutai Timur. Gubernur dan rombogan tiba di Sangatta, pukul 18.30 wita langsung malakukan peninjauan pelabuhan Kenyamukan Sangatta, Kamis (30/3/17).

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dan rombongan disambut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dan sejumlah Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan (FKP) Daerah, Kapolres Kutim, Rino Eko, Danlanal Sangatta, Let Laut (P) Mulyan Budiarta, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Setyo Wibowo beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat Daerah yang ada di Lingkup pemkab Kutim.

Awang Faroek Ishakbersyukur, karena niat mengunjungi  seluruh Kabupaten/ Kota  Se-Kaltim, akhirnya dapat terkabulkan.  Setelah melakukan Kunjungan ke Paser Penajam Utara (PPU) dan  Berau. Selanjutnya hari Kamis (30/3/17)  Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur.

Awang mengungkapkan, bahwa sejak masih menjabat sebagai Bupati Kutai Timur, Pelabuhan Kenyamukan telah direncanakan  menjadi pelabuhan, yang bisa menjadi kebanggan bagi masyarakat Kutai Timur. Ia juga bersyukur, diera Pemerintahan Presiden Jokowi, semua  infrastruktur strategis, baik Jalan Tol, Pelabuhan Besar, Pelabuhan Kecil seperti Pelabuhan Kenyamukan bisa mendapatkan prioritas yang tinggi. Lebih lanjut Dia meminta, agar status pelabuhan kenyamukan di tetapkan status, menjadi pelabuhan resmi.

Disamping itu, Ia menuturkan, bahwa Kutai Timur beruntung mendapatkan pelabuhan besar yang akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK). Dengan dana lebih dari 200 Miliar Rupiah, Kutai Timur ditatapkan sebagai salah satu Kawasan Industri di Luar Pulau Jawa yang mendapatkan prioritas

Insert : Gubernur Awang Faroek Ishak

Dalam kunjungannya ke Kutim , Gubernur Awang Faroek Ishak melakukan peninjauan, terhadap peningkatan/pemeliharaan Jalan Sangatta – Simpang Perdau, Simpang Perdau – Bengalon – Kaubun. Selanjutnya peninjauan Groud Breaking Pembangunan Maloy, Peninjauan pabrik Tepung Singkong, Pabrik Singkong di Kecamtan sangkulirang.

Kemudian peninjauan kebun pisang sekaligus pertemuan dengan petani pisang di Desa Selangkau Kecamatan Kaubun. Peresmia Payment Point di Kantor Kas Bank Kaltim, di Kantor Kas Bank Kaltim Simpang 4 Kaubun – Kaliorang, dan Panen Padi.

Terakhir, peninjauan sekaligus peresmian Pabrik Singkong Koperasi Taruna binaan Kementrian Koperasi dan UKM di Desa Kadungan Jaya Kecamatan kaubun.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

389 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments