Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gedung Graha Expo Kutim Bakal Jadi Maloy Center

Gedung Graha Expo Kutim Bakal Jadi Maloy Center

(827 Views) September 5, 2016 8:18 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Untuk memfokuskan segala kegiatan administrasi dan pengurusan yang terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy di Kutai Timur, pemerintah Kutim berencana menjadikan Gedung Graha Expo Kutim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gedung UFO, akan dijadikan sebagai pusat perkantoran Maloy atau Maloy Center. Keinginan ini diungkapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar, Senin (5/9), saat memimpin rapat kerja SPKD dan Camat di Lingkup Pemerintahan Kutim.

Dikatakan, selama ini Kutai Timur merupakan daerah yang menjadi eksekusi lokasi KEK Maloy. Namun dalam ekseskusi kebijakan dan pengurusan administrasi, pengusaha maupun pemerintah Kutim sendiri harus berurusan ke Provinsi Kaltim. Untuk memangkas jarak tersebut dirinya meminta agar Gedung Graha Expo Kutim yang berada di Jalan AW Syahrani 2, dijadikan sebagai pusat perkantoran KEK Maloy atau Maloy Center. Sehingga samua urusan mengenai KEK Maloy tidak perlu dilakukan lagi di Samarinda, cukup di Kutim saja. Terlebih bangunan tersebut juga sangat jarang di fungsikan. Sehingga dengan dijadikannya gedung Graha Expo Kutim sebagai Maloy Center, selain dijadikan sebagai perkantoran dan pusat informasi seputar KEK Maloy, juga sekaligus bisa dijadikan pusat penjualan kerajinan dan makanan bagi para usaha kecil dan menengah (UKM) atau UKM Center.

(Voice : Bupati – Maloy Center)

Lebih jauh Bupati Ismu mengatakan, untuk memaksimalkan pemanfaatan gedung tersebut pemerintah Kutim akan segera memikirkan permasalahan jaringan listrik yang untuk gedung tersebut. Serta tidak menutup kemungkinan, juga akan ditempatkan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) Kutim sebagai tenaga pembantu administrasi dan pemberi informasi seputar KEK Maloy di Maloy Center tersebut. Tetapi tentu para TK2D ini akan dibekali terlebih dahulu pengetahuan mereka terkait KEK Maloy.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments