Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Gelar Aksi Damai, Ribuan TK2D Tuntut Kesejahteraan dan Penundaan Tes CPNS 2018

Gelar Aksi Damai, Ribuan TK2D Tuntut Kesejahteraan dan Penundaan Tes CPNS 2018

(1103 Views) September 25, 2018 5:27 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menuntut adanya perbaikan kesejahteraan dan penerimaan CPNS melalui jalur khusus, Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur mendatangi kantor Bupati dan kantor DPRD Kutai Timur pada Selasa, 25 September. Aksi yang digelar Forum TK2D tersebut, diikuti oleh ribuan TK2D yang datang bahkan dari kecamatan.

Mengawali aksinya dari titik kumpul di Jalan Aw. Syahrani, depan SMA Negeri I Sangatta Utara, yang dilanjutkan dengan konvoi menuju kantor Bupati.  Di halaman kantor Bupati, orasi disampaikan secara berganti oleh perwakilan TK2D dari beberapa SKPD, mulai dari perwakilan Satpol PP, Kesehatan dan Kecamatan.

Dalam orasinya, Ketua Forum TK2D Kutai Timur, Mursalim menyampaikan, jumlah TK2D yang berhenti secara resmi seratus delapan puluh tiga orang, dikarenakan tidak sanggup karena minimnya kesejahteraan. Ditambah kekecewaan terhadap pengrekrutan CPNS, yang tidak menyediakan jalur khusus, sehingga para TK2D harus bersaing dengan para pelamar dari jalur umum.

Perwakilan Satpol PP yang ikut berorasi, Ahmad Yani juga menyampaikan kekecewaan, karena gaji yang diterima sudah tidak layak di Kutai Timur, dibanding dengan biaya hidup yang harus dikeluarkan, terlebih mereka yang memiliki jam kerja berbeda dari TK2D lainnya, yakni harus bekerja selama dua belas jam, namun dengan penghasilan yang sama dengan yang lainnya.

Demikian juga dengan orasi dari tenaga kesehatan yang menyampaikan kesenjangan gaji dan tuntutan pekerjaan di lapangan yang dirasa tidak sesuai.

Meski tidak dapat menerima secara langsung para TK2D yang menggelar aksi damai tersebut, dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, namun Bupati Kutai Timur, Ismunandar memerintahkan asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rupiahsyah untuk mewakilnya, serta meminta perwakilan yang menggelar aksi damai untuk menemui dan berdialog dengannya di esok hari.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments