Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gelar Apel Gabungan Operasi Ramadniayah Mahakam 2016, Kapolres Kutim Himbau Peserta Pawai Takbian Tetap Utamakan Keselamatan dalam Berkendara

Gelar Apel Gabungan Operasi Ramadniayah Mahakam 2016, Kapolres Kutim Himbau Peserta Pawai Takbian Tetap Utamakan Keselamatan dalam Berkendara

(472 Views) Juni 30, 2016 8:40 am | Published by | 2 Comments

Sangatta. Lebih dari 500 orang personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Kutim, Dishub Kutim, Satpol PP Kutim, TNI dari unsur Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta dan instansi lainnya, pagi tadi, mengikuti apel gelar pasukan operasi Ramadniyah Mahakam 2016, yang digelar di halaman Mapolres Kutim dan dipimpin langsung Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko.

Kapolres Rino yang ditemui awak media usai memimpil apel gelar pasukan, mengatakan bahwa untuk jajaran polres Kutim sendiri mengerahkan 2/3 (dua pertiga) dari total personil Polres Kutim untuk melakukan pengamanan selama operasi Ramadniyah Mahakam 2016, dan dibantu instansi terkait lainnya.

Lanjutnya, selain menyiapkan 2 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan, penyiagaan personil juga di fokuskan pada kegiatan takbiran hingga pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri di beberapa tempat dan masjid. Polres kutim juga memungkinkan untuk menggunakan metal detektor dan anjing pelacak, dalam pengamanan sholat Idul Fitri khususnya di Masjid Agung Al-Faroek Sangatta.

(Voice : Kapolres – Gelar pasukan Ops Ramadniyah Mahakam 2016)

Sementara itu, terkhusus dalam pelaksanaan pawai takbiran keliling yang dilaksanakan pada malam lebaran Idul Fitri 2016, Kapolres Rino Eko menghimbau agar masyarakat yang melakukan atau mengikuti pawai takbiran untuk tertib dan mengikuti aturan panitia pelaksana yang sudah ada. Serta tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Khusus bagi pengendara roda 2 (R2) tetap menggunakan helm sebagai pengaman kepala dan tidak berkendara secara ugal-ugalan. Sementara bagi pengguna roda 4 (R4) khususnya mobil bak terbuka, untuk tidak mengangkut penumpang secara berlebihan. Sehingga pelaksanaan pawai takbiran yang juga diperlombakan ini, tetap berjalan secara tertib, lancar, aman dan selamat.

 (Voice : Kapolres – Himbauan Takbiran)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments