Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » GELAR BIMTEK JURNALISTIK, DIIKUTI PULUHAN PESERTA

GELAR BIMTEK JURNALISTIK, DIIKUTI PULUHAN PESERTA

(566 Views) Desember 1, 2015 10:45 am | Published by | No comment
Asist. I Syafrudin saat memberikan sambutan

Asist. I Syafrudin saat memberikan sambutan

SANGATTA- Bagian Humas Pemkab Kutai Timur hari ini menyelenggarakan Bimtek jurnalistik yang dilaksanakan di Ruang Meranti lantai I kantor bupati, selasa (01/12/15). acara ini di buka Asisten I pemerintahan Syafrudin Syam dan diikuti oleh hampir 150 peserta diantaranya, dari unsur SKPD, FKPD, hingga kecamatan serta pelajar tingkat SMA/SMK, perguruan tinggi dan staf Bagian Humas sendiri. Sebagai narasumber yaitu dari Redaktur Pelaksana Tribun Kaltim, Priyo Suwarno, Editor Online Ahmad Bayasut, dan Redaktur Foto, Fahmi Rachman, masing- masing memaparkan materi dengan baik.  adapun materi yang dibawakan adalah dasar- dasar jurnalistik, Soscial Media dan Fotography Media.

Asisten I Syafrudin Syam dalam sambutannya berharap peserta Bimtek hari ini dapat benar- benar memahami tata cara penulisan berita yang baik dan benar. Syafrudin juga mengatakan, sebaiknya kita jangan sembarangan dalam mengekpos sebuah berita atau informasi ke publik apabila bukan kewenangan kitadan harus benar- benar akurat ” Syafrudin saat membuka acara Bimtek Jurnalistik”.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Muktar mengatakan, melalui pelatihan ini kita melatih kader- kader ada di sekitar kita seperti unsur SKPD/FKPD hingga kecamatan dapat menjadi pioner- pioner perpanjangan tangan pemerintah dalam merilis hasil- hasil pembangunan Kutai Timur. dapat merilis berita yang akurat, berimbang, dan layak di konsumsi oleh publik. selanjutnya dikatakan, out come dari kegiatan ini adalah terciptanya SDM yang mumpuni yang dapat memahami cara penulisan berita baik dan benar. Ketika ditanya mengenai peserta yang ikut dalam Bimtek ini apakah akan ada yang direkruit oleh Humas, Muktar mengatakan kita akan memberikan penghargaan kepada peserta lewat karya tulis yang dibuat peserta yang dipublikasikan dalam website humas.”kita akan mempublis di halaman website kita/ humas karya tulis yang dibuat peserta sebagaiwujud penghargaan kita kepada peserta”. kata Muktar  (EST).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments