Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SLTP dan Sederajat, Dandim – Harapkan Anak Kutim Mampu Bersaing, Dan Tunjukkan Bahwa Kutim Bisa.

Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SLTP dan Sederajat, Dandim – Harapkan Anak Kutim Mampu Bersaing, Dan Tunjukkan Bahwa Kutim Bisa.

(50 Views) Juli 27, 2022 3:42 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Kodim 0909/KTM menggelar lomba cerdas tingkat SLTP dan sederajat yang bertemakan bela negara dan pengetahuan agama Islam dan diikuti sebanyak 16 peserta, yang akan memperebutkan Piala Dandim 0909 Sangatta, diselenggarakan di Aula Makodim Jalan Teritorial Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur pada Rabu,  (27/7/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto mengatakan melalui kegiatan ini Kodim 0909 Sgt sedang menunjuk sekaligus  mempersiapkan Tim yang akan mewakili Kutim khususnya dalam rangka lomba cerdas cermat bela negara dan pengetahuan agama Islam yang akan digelar di tingkat propinsi.

Dijelaskan olehnya, kegiatan lomba cerdas cermat tersebut bertujuan untuk mengasah wawasan pelajar tentang bela negara dan cinta tanah air dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ia berharap, Kutim bisa tampil bicara banyak ditingkat Proponsi menunjukkan bahwa Kutim mampu bersaing.  

Lomba cerdas cermat ini lanjut Dandim, digelar dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 77 memperebutkan Piala Dandim Tahun 2022, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 27 Juli sampai dengan 28 Juli 2022 dan terbagi 2 kategori antara lain 16 tim bela negara dan 16 tim pengetahuan agama Islam yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kebudayaan (Disbud) dan Kementrian Agama Kutim.

Voice : Novani,

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x