Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Gelar Razia, Dishub bersama Satlantas Sasar Truk Bermuatan Tanah

Gelar Razia, Dishub bersama Satlantas Sasar Truk Bermuatan Tanah

(418 Views) September 15, 2018 5:18 am | Published by | No comment

Sangatta – Adanya keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan poros menuju kantor Camat Sangatta Selatan, membuat Dinas Perhubungan dan Satlantas melakukan razia terhadap truk yang bermuatan tanah timbunan.

Puluhan personel Dinas Perhubungan Kutai Timur yang di dampingi Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Timur, sejak Jum’at, 14 September sekitar jam delapan pagi, melakukan razia terhadap kendaraan truk bermuatan tanah timbunan, di jalan ring road simpang empat jembatan kajang.
Menurut keterangan Kepala Bidang Darat Dishub Kutai Timur, Pailu sejak tiga hari terakhir banyak keluhan masyarakat terkait makin rusaknya jalan poros menuju kantor kecamatan sangatta selatan, yang disebabkan banyaknya kendaraan truk bermuatan tanah timbunan melintasi ruas jalan tersebut. 0leh sebab itu, pihaknya turun razia untuk mengingatkan para pengendara untuk turut membantu memperbaiki jalan yang rusak, serta membawa muatan agar tidak melebihi kapasitas jalan. Selain melakukan himbauan, pihaknya juga melakukan peringatan bagi para supir untuk mengganti ban yang telah gundul, maupun menutup muatan agar tidak tercecer di jalanan.

Sedangkan pihak Satlantas, hanya melakukan himbauan serta teguran secara lisan maupun tertulis pada para supir truk yang terjaring. Nantinya apabila masih didapati pelanggaran yang sama, maka akan dilakukan tindakan tegas.

Demi memenimalisir angka kecelakaan di jalan Poros Ring Road tersebut, Ipda Satria Yudha mengharapkan kebersamaan seluruh supir truk, maupun pemilik tanah timbunan untuk bahu-membahu memperbaiki jalanan yang berlubang.
Pada razia tersebut, puluhan supir bermuatan tanah timbunan, baik tanah merah maupun bata bangunan mendapat terguran langsung.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments