Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gelar Razia, Disperindag Kutim Sasar Penjualan Parcel Kadaluarsa

Gelar Razia, Disperindag Kutim Sasar Penjualan Parcel Kadaluarsa

(449 Views) Desember 18, 2015 6:24 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai antisipasi beredarnya parcel kadaluarsa pada natal dan tahun baru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, menggandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Samarinda, Dinas Kesehatan Kutim, Kepolisian, TNI, Satpol PP Kutim, Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Kutim, pagi tadi menggelar razia terhadap makanan dan obat-obatan khususnya parcel di berbagai toko modern dan toko waralaba di Kota Sangatta.

Kabid Pengendalian dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kutim Sulastin, mengatakan razia rutin yang dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan seperti lebaran, natal serta tahun baru memang selalu dilakukan. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah beredar dan diperjual belikannya makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi. Giat razia kali ini dibagi dalam dua tim, yang akan menyisir dan mengecek seluruh toko modern dan minimarket waralaba di Kota Sangatta.

Dalam razia gabungan, pagi tadi, pada salah satu minimarket waralaba yang berada di kawasan Jalan Yos Sudarso II Sangatta, tim gabungan menemukan bahwa toko tersebut menjual bebas obat-obatan berlogo lingkaran biru, yang seharusnya dijual di apotik dan harus menggunakan resep dokter. Walaupun bukan obat jenis keras, tim razia gabungan tetap memberikan teguran dan dan ditarik sementara. Selanjutnya tim meminta kepada pemilik minimarket waralaba ini untuk mengurus persyaratan perizinan penjualan obat-obatan tersebut kepada Dinas Kesehatan Kutai Timur.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments