Menu Click to open Menus
Home » Acara » Gelar Tabligh Akbar, Polres Kutim Hadirkan Al-Habib Umar Muthohar

Gelar Tabligh Akbar, Polres Kutim Hadirkan Al-Habib Umar Muthohar

(531 Views) Juni 1, 2018 4:24 pm | Published by | No comment

Tablig akbar di halaman Makopolres Kutim ( foto by khusnul khotimah )

Sangatta  – Tabligh akbar yang digelar untuk menolak aksi radikalisme dan mendukung Pilkada damai dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-72, digelar Polres Kutim di halaman Makopolres Kutim dengan menghadirkan Al-Habib Umar Muthohar, Kamis, 31 Mei. Penceramah asal semarang tersebut memang dikenal menyenangkan dalam menyampaikan tausiahnya, sehingga pelaksanaan tabligh akbar yang digelar sejak jam empat sore, langsung di penuhi oleh masyarakat Sangatta dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan menyampaikan, pelaksanaan tabligh akbar yang dirangkai dengan buka bersama penting bagi masyarkat untuk mendukung kelancaran Pilkada yang akan berlangsung dua puluh enam hari lagi, terlebih menurut Teddy, belum lama ini terjadi aksi radikalisme di Surabaya dan Sidoarjo, untuk itu jangan sampai aksi yang sama dapat mengganggu kelancaran Pilkada khususnya di Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur yang hadir dalam kegaitan tersebut juga menyambut baik pelaksanaan tabligh akbar tersebut, menurutnya kegiatan tersebut penting bagi masyarakat untuk terhindari dari aksi radikalisme. Ia berharap Kutai Timur dapat terus damai, dengan mengajak masyarakat terus menjaga persatuan, termasuk dalam mensukseskan Pilkada.

Sementara dalam tausiahnya Habib Umar menyampaikan bahaya radikalisme serta memberikan dukungan kepada pihak kepolisian yang beberapa waktu lalu menjadi salah satu sasaran aksi terorisme. Ia mengatakan, masyarakat akan terus bersama-sama aparat kepolisian dalam menghadapi aksi radikalime yang terjadi di Indonesia.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments