Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Genjot Persiapan Porprov Kaltim 2018, Atlit Kutim Belum Dapat Alat Latihan Baru    

Genjot Persiapan Porprov Kaltim 2018, Atlit Kutim Belum Dapat Alat Latihan Baru    

(433 Views) Januari 6, 2016 1:22 pm | Published by | No comment

Sangatta. Upaya persiapan Kutai Timur sebagai tuan rumah dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VI tahun 2018 mendatang, terus dilakukan. Seperti menyiapkan grand desain pembangunan beberapa venue dan gelanggang olahraga yang belum dimiliki Kutai Timur, terutama untuk cabang olahraga  renang, menembak dan atletik. Namun persiapan ini sedikit mengalami kendala terutama dalam upaya pembinaan atlit. Pasalnya hingga saat ini Pemerintah Kutim belum menyiapkan sarana dan prasarana penunjang latihan seperti peralatan latihan olahraga atlit yang sesuai standar internasional.

Ketua KONI Kutai Timur Harpandi mengakui hal tersebut. Dirinya mengatakan memang hingga saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kutai Timur yang memang bertugas sebagai pengadaan pengadaan perlengkapan latihan atlit belum ada membelikan peralatan penunjang latihan para atlit untuk menghadapi gelaran porprov 2018 mendatang.

Dijelaskan, belum terbelinya alat-alat penunjang latihan ini dikarenakan Dispora Kutim terbentur minimnya anggaran. Untuk sarana dan prasarana olahraga sendiri, Dispora Kutim hanya menganggarkan Rp 2 miliar. Tentu nilai ini sangat kurang. Idealnya anggaran yang disiapkan diatas Rp 10 miliar. Belum lagi jumlah cabor yang ada di Kutim ada 45 cabor. Sehingga dengan dana yang ada Dispora sendiri kebingungan mana yang akan didahulukan. Walaupun diakuinya saat ini ada peralatan penunjang latihan namun tidak memenuhi standar internasional, jumlahnya kurang dan umurnya juga sudah tua.

Dirinya berharap ada perhatian pemerintah daerah. Karena tentu saja upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana latihan ini untuk menunjang prestasi atlit Kutim yang kini dalam binaan KONI Kutim. Terlebih dalam Porprov Kaltim ke VI tahun 2018 mendatang, Kutai Timur menargetkan masuk dalam peringkat 3 besar.

(voice)

Menanggapi permasalahan anggaran sarana dan prasarana latihan atlit ini, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutai Timur, Dwi Susilanto Gamawan mengatakan akan memenuhinya sekaligus untuk 45 cabor tersebut pada anggaran perubahan Kutai Timur 2016 mendatang.

Dirinya mengakui jika anggaran sarana dan prasarana yang kini tersedia hanya Rp 2 miliar. Itu pun kemungkinan bisa terjadi pemangkasan lagi. Padahal, untuk  1 cabor saja bisa menghabiskan anggaran di atas Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar untuk pemenuhan sarana dan prasarana latihannnya. Namun dirinya masih akan berkoordinasi dengan KONI Kutim mengenai berapa kebutuhan untuk masing-masing cabor.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments