Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gepak Kutim, Siap Menjadi Garda Depan Dalam Memerangi Narkoba

Gepak Kutim, Siap Menjadi Garda Depan Dalam Memerangi Narkoba

(4652 Views) Maret 3, 2015 9:33 am | Published by | 102 Comments

gepak pelantikan

Sangata,02/03/15-Gedung Buana Mekar menjadi saksi atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus GEPAK(Gerakan Pemuda Asli Kalimantan) Kutai timur. Pelantikan ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya setelah kepengurusan yang lama pimpinan H.  Rohansyah (alm), hal ini langsung dilakukan oleh pendiri Gepak Abraham Mingan, dan disaksikan oleh petingi-petinggi kutim yaitu, Wakil Bupati Drs. Ardiyansyah Sulaiman. M.Si, ketua DPRD, Polres Kutim, Kodim 0909 Kutim, Lanal Kutim, Tokoh-tokoh Adat Tingkat Kabupaten dan Provinsi serta seluruh Tamu undangan, bahkan juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi VII Hj. Norbaiti Isran Noor.

Dalam sambutannya Abraham Mingan menekankan “seluruh Anggota GEPAK harus menjadi generasi yang siap menjaga kerukunan dalam masyarakat, dan tidak menjadi perusuh”. Beliau melanjutkan bahwa anggota GEPAK harus bisa membawa nama Kalimantan ke kancah Nasional dan memilki prestasi yang membanggakan, seperti yang telah dilakukan DR. Isran Noor sebutnya.

Kemudian Wakil Bupati, menambahkan pesan dan penekanannya atas seluruh anggota GEPAK Kutai Timur, dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kutai Timur dan Kalimantan Timur khusunya serta untuk Indonesia pada umumnya. Terlebih dalam hal memerangi narkoba, sehingga Wakil Bupati  menekankan bahwa GEPAK Kutim harus jadi barisan paling depan untuk hal itu, dikarenakan saat ini Kutai Timur termasuk wilayah darurat narkoba, tingkat pemakai narkoba lebih besar dari daerah-daerah yang lain di Kalimantan Timur.

Lebih lanjut menurut ketua GEPAK Kutim yang baru dilantik, H. Ahmad S. Abdul Ghalib, S.Ag (H. Ahmad Sebelas) visi misi untuk GEPAK Kutim kedepan yaitu pertama mempererat tali persaudaraan antar suku-suku yang ada di Kutai Timur dan kedua berusaha menghilangkan kesan dimasyarakat bahwa GEPAK Arogan, karena GEPAK bukan penguasa tapi bagian dari masyarakat. Harapannya kedepan, GEPAK Kutai Timur bersinergi dengan suku-suku yang ada dan pemerintah serta perusahan untuk menyukseskan Gerbang Taman Makmur. Mengenai Narkoba, Ketua GEPAK Kutai Timur sesuai yang ditekankan Wakil Bupati, bahwa GEPAK akan menjadi Garda paling depan dalam memerangi Narkoba di Kutai Timur.

Dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, maka kepengurusan GEPAK(Gerakan Pemuda Asli Kalimantan) Kutai Timur resmi untuk melaksanakan Tugas dan fungsinya sebagaimana adanya sesuai dengan AD/RT(Anggaran Dasar/Rumah Tangga) serta tidak bertentangan dengan Undang-Undang untuk periode mendatang.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

102 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments