Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » GMNI Bangkitkan Semangat Kebangsaan Melalui Dialog

GMNI Bangkitkan Semangat Kebangsaan Melalui Dialog

(413 Views) Februari 28, 2017 4:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menggelar dialog kebangsaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan pada generasi muda. Dialog Kebangsaan tersebut digelar di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa, 28 Februari yang diikuti oleh para mahasiswa dan pelajar. Kegiatan diawali dengan orasi kebangsaan yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol. Inf. Setyo Wibowo yang kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog.

Dalam orasinya Setyo mengatakan, Bangsa Indonesia menghadapi banyak ancaman termasuk di Kutai Timur yakni, antara lain teroris, paratis, bencana alam, perompakan, serangan cyber maupun narkoba. Namun menurutnya Indonesia tidak akan hancur karena serangan dari luar, justru serangan dari dalam yang dapat lebih berbahaya yakni perpecahan yang mengatas namakan ras, suku, budaya dan agama. Untuk itu dirinya mengingatkan generasi muda untuk terus menigkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara dan berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar sebagai ideology Negara.

Setyo juga memberikan motivasi kepada pelajar untuk menjadi pemimpin yang baik menurutnya pemimpin itu harus membuat jalan bagi anak buahnya, bukan sebaliknya pemimpin diberi jalan oleh anak buahnya, jadi jika ingin jadi pemimpin jadilah pemimpin yang memberikan jalan bagi rakyatnya, jalan yang menuju kebaikan.

Empat narasumber dihadirkan dalam dialog kebangsaan tersebut yakni, Perwakilan Polres Kutai Timur, yang diwakili, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) AKP. Amri Idrus, Ketua DPC PAN Kutai Timur, Bakri Hadi dan Ketua Forum Bela Negara, Irwan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments