Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0909 SANGATTA, ADAKAN LATIHAN GUNA PEMANTAPAN FISIK DAN MENTAL UNTUK BERLAGA DI PENAJAM PASER UTARA (PPU)

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0909 SANGATTA, ADAKAN LATIHAN GUNA PEMANTAPAN FISIK DAN MENTAL UNTUK BERLAGA DI PENAJAM PASER UTARA (PPU)

(744 Views) Maret 16, 2016 7:19 am | Published by | No comment

SANGATTA- Pramuka Saka Wira Kartika KODIM 0909 Sangatta tengah melakukan persiapan guna menanggapi undangan dari Pramuka Saka Wira Kartika KODIM 0913 Penajam Paser Utara (PPU) untuk melaksanakan kegiatan Saka Wira Kartika Sekalimantan Timur.

Pamong Pramuka Saka Wira Kartika Sersan Mayor Suryani Basrah anggota dari koramil 0909/01 menjelaskan Kegiatan pramuka saka wira kartika yang pelaksanaannya akan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 30 maret sampai dengan 1 april 2016 akan diikuti oleh peserta dari seluruh Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Se-Kalimantan Timur. Kegiatan yang akan dipertandingkan diantaranya Latihan Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) Dua Indah, Senam Kolona Tongkat, Miniatur Montenering, dan Lomba Tarian Daerah.

Untuk melakukan pemantapan-pemantapan kegiatan tersebut, sebelum berlaga di Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), Suryani Basrah mengungkapakan bahwa saat ini anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0909 Sangatta tengah memasuki tahap karantina yang bertempat di Koramil 0909/01 Sangatta dan Karantina atau TC tersebut dijadwalkan akan brlangsung selama satu minggu. Setidaknya kurang lebih 30 personil Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Kodim 0909 Sangatta terlibat langsung dalam proses kegiatan karantina tersebut

(Voice)

Sersan Mayor Suryani Basrah lebih jauh mengatakan, bahwa Organisasi Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0909 Sangatta ini telah terbentuk dari tahun 2010 dan masih aktif sampai sekarang dalam melakukan kegiatan-kegiatan kepramukaan di bawah binaan Kodim 0909 Sangata.

Selebihnya Sersan Mayor Suryani Basrah mengatakan hal tersebut dilakukan untuk membina generasi muda agar lebih cinta bangsa dan negaranya agar tidak salah melangkah dan tidak terlibat didalam kegiatan-kegiatan negatif yang dapat berdampak buruk bagi diri, lingkungan masyarakat dan negaranya. kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk dapat menganggkat rasa cinta nasionalisme yang ada pada diri generasi muda penerus bangsa .

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments