Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gubernur Masih Mempertimbangkan Pembangunan Pabrik Semen Di Kaliorang.

Gubernur Masih Mempertimbangkan Pembangunan Pabrik Semen Di Kaliorang.

(1389 Views) Maret 31, 2017 10:50 am | Published by | No comment

Sangatta – Gubernur Kalimantan Timur, H. Awang Faroek Ishak menyatakan sedang mempertimbangkan rencana investasi pembangunan pabrik semen di gunung karst sekerat di Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur.

Gubernur mengatakan dikawasan tersebut ada world heritage (warisan dunia) berupa bukit karst yang harus diselamatkan, jadi karst tidak boleh tergangngu. Karena, menurutnya ada karst yang bisa diberdayakan dan ada karst yang harus dilindungi. Untuk itu, dirinya tidak buru-buru untuk mengambil keputusan. Dia mengaku masih mau mendengar para ahli terkait karst yang ada di Kutim.

Insert : Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa sudah ada empat investor, yang ingin membangun pabrik semen. Namun dirinya tidak buru-buru untuk memberikan izin, sebelum clear terlebih dari  masalah lingkungan. Dan masyarakat harus menerimanya, Dia mencontohkan, seperti di Rembang, di Jawa ada masyarakatnya protes, bahkan ada yang meninggal. Di Kutai Timur, tidak bolah ada yang kejadian seperti itu, ungkapnya.

Lebih jauh, Awang mnegungkapkan, memang Kaltim defisit semen sebesar 1,5 juta metrik ton pertahun. Namun, jika kemungkinan Pabrik Semen  yang rencananya akan dibangun, sekali lagi mengingatkan,  harus hati-hati, dan memilih mana Kars yang boleh mana yang tidak serta harus memperhatikan Analisis Dampak Lingkunagn (AMDAL) dan harus ramah lingkungan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments