Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gubernur Kaltim : Kendaraan Bermuatan 8-10 Ton Perlu ditertibkan, Tidak Boleh Melintas Pada Siang Hari

Gubernur Kaltim : Kendaraan Bermuatan 8-10 Ton Perlu ditertibkan, Tidak Boleh Melintas Pada Siang Hari

(1608 Views) Maret 31, 2017 7:23 am | Published by | 8 Comments

Sangatta – Puluhan lubang di jalan Trans Kalimantan mendapat perhatian Provinsi Kalimantan Timur, tahun ini Pemerintah Provinsi Kaltim mendapat dana, untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan. Kerusakan jalan tersebut, akan di perbaiki secara bertahap. Demikian diungkapkan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kutai Timur, Kamis (30/3/17).

Dalam kunjungannya, Gubernur Kaltim sengaja melakukan perjalanan lewat darat, untuk meninjau peningkatan dan pemeliharaan jalan, baik  jalan Samarinda – Bontang maupun Bontang – Sangatta. Dalam rombongannya, Ia juga membawa Dinas PU Kaltim, untuk melihat langsung kondisi jalan Trans Kalimantan.

Menurut Awang, perbaikan dilakukan secara bertahap, namun faktor cuaca menjadi salah satu kendala perbaikan jalan. Jalan-jalan yang sudah diperbaiki, tergerus kembali akibat cuaca yang tidak mendukung (hujan). Selain itu, kendaraan-kendaraan besar seperti truk-truk pengangkut alat alat berat, kelapa sawit dan lainnya yang banyak melintas. Sehingga menyebabkan jalan tidak kunjung membaik. Untuk itu,  Dia mengatakan, akan ditinjau kembali bagaimana cara mengatasinya.

Awang menyebutkan, kendaraan besar bermuatan lebih dari 8 ton  tidak boleh melintas. Ia mengaku dalam perjalanan menuju Kabupaten Kutai Timur, sempat melihat langsung, kendaraan  trailer yang melintas jalan. Untuk dirinya menyatakan, bahwa trailer  tidak boleh melintasi jalan pada siang hari,  hanya boleh melintas pada malam hari, karena muatannya lebih dari 10 ton, ini  yang perlu ditertibkan.

Insert : Gebernur

Lebih lanjut, Ia menambahkan walau perbaikan jalan Bontang- Sangatta merupakan  kewenangan negara, namun  jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab Provinsi. Untuk itu, perbaikan  jalan Trans Kalimantan akan perbaikan jalan akan terus menerus dilakukan, sambil dilihat ada yang rusak diperbaiki dan apabila ada yang perlu diperlebar akan diperlebar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments