Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gubernur Kaltim Mulai Terapkan UU 23, Minta Bupati/Walikota Banyak Berada di Daerahnya Masing-Masing.

Gubernur Kaltim Mulai Terapkan UU 23, Minta Bupati/Walikota Banyak Berada di Daerahnya Masing-Masing.

(470 Views) Juni 23, 2016 6:37 am | Published by | No comment

Sangatta – Dalam teleconference yang dilaksanakan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dengan seluruh Bupati/Walikota Se-Kaltim , Rabu (22/6) kemarin, dalam rangka Kaltim berzakat. Teleconference yang diikuti langsung Bupati/Walikota kecuali Bupati Kutai Kartanegara dan Walikota Balikpapan yang diwakili oleh Wakil Bupati/ WakilWalikotanya, kegiatan tersebut sengaja dikemas untuk Bupati/Walikota menyampaikan laporan situasi selama ramadhan dan penyaluran zakat di daerahnya masing-masing.

Diakhir teleconference tersebut, Gubenur Awang Faroek, menghimbau kepada semua Bupati/Walikota di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimatan Timur, agar membenahi sarana teleconference dengan sebaik-baiknya diwilayahnya masing-masing. Sehingga dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya, Awang mengungkapkan mulai bulan depan setiap minggu ke-4, setiap bulannya akan diadakan open house, termasuk kegiatan DPRD Provinsi Kaltim yang juga akan mengundang DPR RI, dan kesempatan tersebut para Bupati/Walikota Se-kaltim juga akan dilibatkan.

Awang mengatakan topik untuk bulan depan minggu ke-4 Juli 2016 akan membahas penyerapan anggaran, pembangunan infrastruktur dan prioritas pembangunan yang ada dimasing-masing Kaupaten/Kota. Untuk itu Dia meminta Bupati/Walikota untuk mempersiapkannya.

Selain itu, dikatakan bahwa Kaltim sudah mempunyai Program Cellbern Provence, jadi diharapkan dapat membenahi dengan baik. Bagi Kabupaten/Kota yang belum memiliki Kominfo, Awang meminta segera berkoordinasi dengan Kominfo Provinsi untuk mempersiapkan dengan baik, agar teleconference dapat dilaksanakan setiap bulannya. Sehingga setiap Bupati/Walikota dapat menyampaikan aspirasi dan laporan kondisi daerahnya masing-masing setiap bulan kepada Gubernur. Tertuma jika ada produk-produk yang perlu disosialisasikan.

Lebih lanjut, Awang mengatakan setiap Bappeda di Kabupaten/Kota Se-Kaltim harus bisa meniru apa yang telah dilakukan Bappeda Propinsi Kaltim, karena Bappeda Provinsi telah diakui secara Nasional dan mendapatkan Pangrita Nusantara yakni Bappeda terbaik Se-Indonesia.

Lebih jauh, Awang jua meminta agar setiap Bupati/Walikota lebih banyak berada didaerahnya masing-masing, dan sekarang dirinya sudah mulai menerapkan UU 23 dengan baik di Kalimatan Timur, yang diharapkan mendapat perhatian dari semua Bupati/Walikota di Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Voice Gubernur_Terapkan UU 23

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments