Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » HADIRI NATAL BERSAMA BAMAG DAN YCC: BUPATI BERPESAN TINGKATKAN KEBERSAMAAN DAN SEMAKIN MENCINTAI KELUARGA

HADIRI NATAL BERSAMA BAMAG DAN YCC: BUPATI BERPESAN TINGKATKAN KEBERSAMAAN DAN SEMAKIN MENCINTAI KELUARGA

(1138 Views) Desember 8, 2016 2:27 pm | Published by | 7 Comments

img_20161208_134741

NATAL BABAG DAN YCC

SANGATTA- Bupati Kutai Timur Ismunandar tadi malam menghadiri Natal bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Yayasan Kristiani Centre (YCC)  Kutai Timur di Jalan Soekarno Hatta. Setelah Ibadah bupati hadir dan mengikuti perayaan hingga selesai. Dalam sambutannya, bupati Ismunandar banyak menyampaikan pesan damai dan arti kebersamaan.  Bahwa melalui Natal bersama  ini agar semua umat terus menjalin silahturrahim dan memupuk kebersamaan. Dikatakan, Pembangunan di Kutai Timur akan semakin maju apabila ada kebersamaan tanpa memandang perbedaan. Melalui kegiatan serupa ini Ismu juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan membeda- bedakan gereja manapun namun semuanya akan dirangkul dan disamakan. Hal tersebut dicontohkan adanya pelaksanaan Natal yang juga dilaksankan oleh Gereja GKII di Kongbeng dan gerejanya dijaga oleh Ansor dan Banser atas perintahnya juga. Atas nama pemerintah Dia akan senantiasa membuka komunikasi kepada seluruh masyarakat. Dia juga mengatakan dirinya baru mengetahui adanya pembangunan Gereja GKII yang dibangun berada disamping bangunan YCC dimana bangunan ini dikatakan juga turut didanai oleh pemerintah. Adapun fasilitas di YCC yang belum lengkap seperti disampaikan ketua panitia Ismunandar berjanji tahun 2017 akan membantu kekurangan tesebut.

Melalui moment natal ini Ismunandar kembali mengingatkan mengapa dirinya memberlakukan jam belajar malam bagi anak sekolah dengan tidak mengijinkan keluar rumah pada Pukul. 19.00- 21.00 Wita (jam 7 malam hingga jam 9 malam) karena Dirinya ingin menjadikan rumah pada jam tersebut menjadi surga untuk dapat berkumpul bersama keluarga dimana ada orang tua. Dia berharap agar orang tua dapat menemani anak mereka saat belajar. Bupati Ismunandar mengakhiri sambutanya dengan memberikan pesan Natal ” Mari kita bersama- sama memupuk kebersamaan dan mencintai keluarga, semua gereja dapat bersatu”.

( Voice: Bupati Ismunandar )

Sementara itu, Roni ketua panitia Natal menyampaikan terima kasih kepada pengurus YCC dengan adanya gedung ini menjadi wadah untuk senantiasa digunakan dalam setiap kegiatan dan semua donator yang turut membantu. Natal bersama ini dilaporkan dihadiri kurang lebih seribu orang. Dia berpesan, melalui Natal ini menyatukan dan tidak ada lagi perbedaan baik suku maupun dari gereja. Hal Senada juga disampaikan Pither Salempang yang mewakili BAMAG dan YCC mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutai Timur yang luar biasa suportnya melalui BAMAG dan atas kehadirannya dalam Natal malam tadi serta kepeduliannya kepada semua gereja- gereja yang ada di Kutim. Pither mengakui, bahwa kegiatan ini juga terselenggara atas perhatian pemerintah. Dia menyampaikan, bahwa gedung YCC digunakan oleh semua gereja di Sangatta.

Kegiatan ini  dimeriahkan oleh sejumlah penampilan dari paduan suara dari berbagai gereja dan paduan suara gabungan gereja-  gereja di Sangatta dan tentunya dihadiri Bupati Kutai Timur, Ketua BAMAG dan jajarannya, Ketua YCC dan jajarannya, Bimas Kristen Kaltim dan Kutim, Pendeta/ Hamba- hamba Tuhan dari semua gereja dan undangan. Adapun Tema Natal Tersebut “ Hari ini telah lahir bagiMU Juruselamat yaitu Kristus Tuhan Di Kota Daud (Lukas 2:11)”.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

7 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments