Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Harga Minyak Turun, Pertamina Sangatta Field Pilih Efisiensi Pengelolaan Minyak

Harga Minyak Turun, Pertamina Sangatta Field Pilih Efisiensi Pengelolaan Minyak

(597 Views) November 2, 2016 11:21 am | Published by | 1 Comment

img20161101095556Sangatta – Produksi minyak mentah Pertamina Sangatta, cenderung mengalami penurunan, dari tahun 2011 – 2016. Penurunan tersebut disebabkan beberapa hal, diantaranya keadaan sumur yang sudah tua, yang sudah tidak maksimal untuk menghasilkan minyak lagi, tidak ada pengeboran sumur baru serta  dampak dari turunnya harga minyak bumi dunia pada tahun 2015 lalu secara signifikan. Demikian diungkapkan Petroleum Engineer, Ulda Aryatama dalam pemaparan profil Perusahaan Pertamina,Selasa, (1/11/16) pada kegiatan Jurnalist Field Trip Kutai Timur, yang diikuti  belasan wartawan Kutai Timur, di Mes Putih, Pertamina Sangatta.

Insert

Ulda menjelaskan, turunnya harga minyak tahun 2015 lalu yang hanya mencapai 28 USD per barel, membuat Pertamina Sangatta mengambil langkah efiensi untuk memaksimalkan peralatan yang ada, yakni dari 217 sumur yang ada, hanya 40 sumur yang dioperasikan. hal tersebut, tentunya untuk mengurangi biaya produksi.

Namun dirinya menambahkan, untuk produksi tahun 2016 ini, sedikit mengalami kenaikan, karena adanya kiriman minyak dari Sembera Samarinda, sehingga rata-rata produksi hingga akhir September 2016, mencapai 1.688 minyak per harinya.

Sementara itu, Pjs Sangatta Field Manager Krisna Haryadi berharap seluruh stakeholder yang ada di Kutim, baik Pemerintah, Masyarakat termasuk jurnalis dapat menyambut baik hadirnya dunia usaha hulu migas sebagai salah satu penyokong APBD berupa Dana Bagi Hasil (DBH) di Kabupaten Kutai Timur.

( Voice : Reporter/Wak Hedir )

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments