Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Harga Sembako Masih Terpantau Stabil Memasuki H-9

Harga Sembako Masih Terpantau Stabil Memasuki H-9

(655 Views) Juni 6, 2018 2:32 pm | Published by | No comment

Wabup saat sidak di lapak ikan Pasar Induk Sangatta Utara (Foto:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Menyisakan Sembilan hari menuju hari raya Idul Fitri 1439 H, harga kebutuhan pokok masih terpantau aman di Sangatta, hal tersebut diketahui dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Rabu, 7 Juni di Pasar Induk Sangatta Utara.

Pada sidak tersebut Kasmidi yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kutai Timur, Edwar Azran dan Kepala UPT. Pasar, Buhori, menyisir seluruh lapak pedagang. Sidak diawali dengan pengecekan ke lapak ikan dan ayam dilanjutkan ke lapak daging dan lapak beras serta lapak sayur.

Di lapak ayam, seluruh pedagang yang didatangi mengaku harga ayam yang mereka pasarkan sebesar empat puluh lima ribu rupiah per kilonya, harga tersebut sudah lebih murah dari hari sebelumnya yakni sebesar lima puluh ribu rupiah per kilonya, karena pasokan ayam yang masuk pada hari sebelumnya memang sedikit. Sedangkan untuk harga bahan pokok lain, seperi beras dan sayur masih belum ada perubahan harga.

Menurut Kasmidi, dari pantaun dari seluruh bahan pokok, dari ayam, terlur, ikan dan daging memang ada kenaikan, namun memang karena pasokan dan situasi tertentu, namun memang terpantau masih layak, kenaikan harga memang terjadi namun daya beli masyarakat masih terjangkau.

Kasmidi menambahkan, stok sampai dengan lebaran juga dilaporkan aman, meski mungkin akan mengalami kenaikan harga lagi namun tentu tidak terlalu jauh dari harga saat ini.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments