Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hari Pertama Jalani Pjs, Jauhar Pimpinan Coffe Morning Dengan SKPD

Hari Pertama Jalani Pjs, Jauhar Pimpinan Coffe Morning Dengan SKPD

(41 Views) September 28, 2020 7:14 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Usai dilantik menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutim pada (26/9/20) untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan, Asisten I Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Jauhar Effendi hari ini Senin, 28/9/20), mengawali hari pertamanya sebagai Pjs dengan memimpin rapat coffee morning (CM).

Ditemui awak media usai rapat, Jauhar menyampaikan hasil pembahasan bersama SKPD serta sejumlah agenda penting yang menurutnya akan menjadi priotasnya selama 71 hari kedepan. Pertama terkait prioritas kebijakan anggaran, kedua mengenai aset dan ketiga, memastikan ada peningkatan gaji bagi tenaga honorer.

Jauhar menjelaskan, bahwa Ia memastikan Perubahan Anggaran Perubahan Belanja Daerah (PAPBD) 2020, menjadi prioritas untuk diselesaikan. Termasuk APBD 2021.Namun, terlebih dahulu
harus berdiskusi dengan Sekretaris Kabupaten Irawansyah.

Kemudian mengenai asset yang kemungkinan masih dikuasai oleh pensiun PNS harus tertibkan. Setelah ditarik akan dibagikan kepada OPD yang selama ini belum memiki kendaraan operasional. Sebab saat ini tidak memungkinkan untuk mengadakan pengadaan baru akibat Pandemi Covid- 19.

Sementara mengenai honor TK2D yang dinilainya sangat rendah akan diupayakan ada peningkatan honor (gaji) pada tahun anggaran 2021. Pasalnya anggaran 2020 (30/9/20) ini sudah memasuki pendapat akhir.

Dikatakan Jauhar, di Kutim dirinya mendapat informasi bahwa honor TK2D lulusan SMA, diberi honor sebesar Rp 1, 2 juta. Jika dibandingkan honor TK2D, dengan lulusan SMA, di Provinsi honor Rp 2,7 juta dan untuk lulusan Sarjana Rp 3 juta sangat jauh.

Menutup perbincangannya dengan awak media, Jauhar mengatakan bahwa dari tiga prioriras yang diamanahkan, pertama Ia memastikan penyelenggaraan pemerintahan di lingkup Pemkab Kutim utamanya anggaran berjalan dengan baik. Kedua, menjaga netralitas ASN. Dan yang ketiga, sebagai Ketua Satgas COVID-19, bagaimana Ia mampu mengendalikan persebaran COVID-19.

Seperti diketahui, Jauhar menggantikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, setelah resmi cuti untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of