Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hasil Laboratorium Forensik Polri, Nyatakan Permen Dot Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Hasil Laboratorium Forensik Polri, Nyatakan Permen Dot Tidak Mengandung Zat Berbahaya

(14680 Views) Maret 10, 2017 10:30 am | Published by | No comment

Sangatta – Terkait dengan informasi yang beredar di media online maupun cetak, prihal maraknya peredaran permen dot, yang menurut keterangan masyarakat bahwa permen tersebut mengandung formalin atau bahan berbahaya bagi kesehatan manusia, khususnya bagi anak-anak sebagai konsumen dari permen tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Kutai Timur,  Iptu Abdul Rauf mengungkapkan, setelah koordinasi Dengan Laboratorium Forensik Polri Cabang Surabaya, kemudian mendapat informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, bahwa ternyata berdasarkan hasil uji laboratorium terhadap permen tersebut, tidak ditemukan Formalin, Narkotika, Psikotropika, maupun bahan berbahaya lainnya.

Sehingga upaya yang selama ini dilakukan Jajaran Opsnal Satnarkoba Polres Kutim, dalam hal ini, memberikan himbauan kepada masyarakat maupun toko yang menjual permen tersebut dinyatakan cabut kembali.

Insert : Kasat ResnarkobaPolres Kutim, Iptu Abdul Rauf

Lebih lanjut, Rauf menambahkan hasil koordinasi dengan laboratorium forensik Polri Cabang Surabaya, bahwa yang harus diwaspadai saat ini adalah permen dot serupa atau merek-merek serupa maupun merek lainnya. Disamping itu, perlu diperhatikan adalah kode regestrasi BPOM dan masa kadaluarsa dari pada permen dot tersebut. Untuk itu, Satnarkoba Polres Kutai Timur, menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih teliti dan melihat kemasan dari pada permen-permen sejenis.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments