Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kutim Keluar, 446 Pelamar Gagal Di Pemberkasan

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kutim Keluar, 446 Pelamar Gagal Di Pemberkasan

(719 Views) Oktober 22, 2018 7:09 pm | Published by | No comment

Sangatta- Sebelas persen dari jumlah pendaftar CPNS Kutai Timur, gagal pada tahap seleksi pemberkasan. Dari Empat ribu delapan ratus delapan puluh empat pendaftar online, tiga ribu empat ratus tiga puluh delapan diantaranya, dinyatakan lulus seleksi administrasi, dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan tes, sementara sisanya, sebanyak empat ratus empat puluh enam pelamar, dinyatakan gagal seleksi administrasi, demikian yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan, ditemui di kantornya, pada Senin, 22 Oktober.

Zainuddin menjelaskan, tidak lolosnya pendaftar CPNS pada seleksi administasi, dikarenakan kesalahan pada saat pengimputan di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), yakni kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan ijazah, nama pengimput SSCN, tidak sesuai dengan ijazah, serta tempat tanggal lahir tidak sesuai dengan ijazah, namun tidak melapor ke pengaduan.
Lebih lanjut Zainuddin menambahkan, kegagalan pemberkasan juga dikarenakan kekurangan berkas, karena tidak membawa dokumen asli seperti izasah, KTP, Kartu Keluarga, STR asli, maupun melegalisir ijazah dengan scanner, serta legalisir KTP dan Kartu Keluarga tidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Bahkan ada beberapa diantara pelamar yang nekat menggunakan dokumen palsu, sehingga dinyatakan tidak lolos berkas.
Mesiki jadwal seleksi berkas sempat dilakukan penambahan sebanyak dua hari, namun jumlah pendaftar yang memasukan dokumennya juga tidak terlalu banyak, hal tersebut diperkirakan karena banyak dari mereka yang tidak rutin melakukan pemantauan jadwal, yang diumumkan melalui media social.
Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kutai Timur tersebut, resmi dikeluarkan pada Senin, 20 Oktober, dengan Nomor : 001/Pansel-CPNS/2018. Pada pengumumam tersebut, mencantumkan nama pelamar yang beserta dengan nomor registernya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments