Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Heboh, Warga Sangkulirang Temukan Ikan Jenis Bawal Raksasa

Heboh, Warga Sangkulirang Temukan Ikan Jenis Bawal Raksasa

(698 Views) Maret 27, 2015 8:19 am | Published by | No comment

Sangatta. Warga Sangkulirang, Kutai Timur dikejutkan dengan penemuan ikan berukuran besar, yang ditemukan sejumlah nelayan Desa Benua Baru hulu, Kamis (26/3) sore, kemarin.

Camat Kecamatan Sangkulirang Tajuddin saat dikonfirmasi, membenarkan perihal penemuan ikan berukuran jumbo tersebut. Dari keterangan yang diperolehnya dari warga Benua Baru Hulu, Sangkulirang, ikan jenis bawal atau lebih dikenal dengan sebutan ikan mola atau sunfish tersebut berukuran lebar lebih kurang 3 meter dengan berat lebih dari 300kg. Ikan raksasa tersebut ditemukan warganya yang memang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan di perairan Sangkulirang Kutai Timur.

(voice : Camat Tajuddin)

Sementara itu, salah seorang warga desa Benua Baru Hulu, Hidayah, mengatakan,kejadian penemuan ikan dengan ukuran raksasa ini baru pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, saat melakukan kegiatan trol. Karena ukurannya yang sangat besar dan diperkirakan berumur puluhan tahun itu, serta ditemukan dalam keadaan mengambang di permulaan laut, sehingga membuat warga enggan memakannya karena takut mengandung racun serta tidak familiar. Hingga saat ini ikan dengan ukuran raksasa ini hanya dibiarkan saja terjemur di pelabuhan nelayan di desa Benua Baru Hulu, Sangkulirang.

(voice : Hidayah)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments