Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kutim Gelar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kutim Gelar Kampanye Tertib Lalu Lintas

(434 Views) September 21, 2015 8:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai upaya agar masyarakat mau dan lebih tertib dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Timur, pagi tadi, menggelar kampanye tertib lalu lintas. Berbeda dengan kegiatan razia yang biasanya selalu ada penindakan dan pemberian sanksi tilang bagi pengendara motor maupun pengemudi roda 4 yang melangar aturan lalu lintas, kampanye kali ini lebih humanis atau mengedepankan kedekatan dengan masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan raya, seperti menampilkan badut dan maskot Zebra Kutim serta adanya iring-iringan musik.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko melalui Kasat Lantas AKP Imam Maladi, mengatakan upaya kampanye tertib lalu lintas ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan dan mengajak masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor baik roda 2, 4 dan lebih, untuk bisa lebih tertib dalam berlalu lintas. Lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas, baik untuk diri sendiri maupun kepada sesama pengguna jalan raya.

Selain berupa himbauan, kampanye kali ini juga melibatkan Polisi Keamanan Sekolah (PKS) atau yang biasa disebut polisi cilik yang merupakan dibawah binaan Satlantas Polres Kutim. Tujuan diikut sertakannya para Polisi Cilik ini ungkap Imam agar para polisi cilik ini yang merupakan siswa sekolah dasar (SD), sejak dini sudah mengenal dan faham bagaimana berkendara dan berlalu lintas yang tertib dan benar. Sehingga pengetahuan ini dapat terus diingat dan diterapkan hingga dewasa kelak.

(voice)

Dalam kampanye tertib lalu lintas, yang dilaksanakan sejak tanggal 17 September hingga 22 September esok, jajaran Satlantas Polres Kutim lebih mengedepankan pendekatan secara humanis kepada beberapa pengendara kendaraan yang melakukan pelanggaran ringan. Para pelanggar ini tidak diberikan sanksi penilangan, namun hanya diberikan teguran dan diwajibkan menyanyi dengan iringan organ tunggal didepan penggunan jalan lainnya, sebagai hukumannya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments