Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » HIMBAUAN, KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

HIMBAUAN, KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

(670 Views) Agustus 11, 2015 5:14 am | Published by | No comment

SANGATTA- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 tahun sudah didepan mata. Tentu seluruh masyarakat Indonesia di Tanah Air akan merayakannya, secara khusus kabupaten Kutai Timur juga tak lepas dari hal ini. Ketua panitia perayaan Proklamasi HUT RI ke 70 tahun 2015 untuk Kutai Timur, Syarifuddin yang juga adalah Asisten satu pemerintahan menghimbau agar seluruh masyarakat Kutai Timur untuk segera memasang bendera Merah Putih dihalaman rumah masing- masing. Baik warga masyarakat, maupun diperkantoran diharapkan agar dapat mengambil bagian dalam moment bersejarah ini. Hal ini disampaikan kepala bagian Humas Setkab Kutim mewakili ketua panitia syahrifuddin dikantornya kemarin senin, (10/08).
Rangkaian kegiatan pelaksanaan HUT RI dikatakan Muktar, diantaranya pengukuhan petugas paskibraka rencananya akan di

tinjau hari ini, mendengarkan pidato kenegaraan pada tanggal 16 agustus, dan pada tanggal 17 agustus pelaksanaan detik- detik proklamasi ditandai dengan upacara peringatan dan pada sore hari, pukul. 15.30 Wita Upacara penurunan bendera Pusaka dan malam harinya adalah resepsi kenegaraan pukul 19.00 Wita di gedung serbaguna bukit pelangi.

Dikatakan Muktar, berkaca pada acara tahun lalu, panitia hampir mendatangi rumah kerumah (door to door) untuk memperingatkan agar memasang bendera didepan rumah, dan perkantoran. Pemerintah berharap, seluruh masyarakat Kutai Timur pada khususnya menyadari pentingnya memasang bendera Merah Putih sebagai tanda penghormatan, penghargaan, menjaga dan membela karena Bendera ini didapatkan dengan titik darah penghabisan.

Mari kita menghargai para pejuang kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah. Sedangkan untuk kecamatan, dikatakan sudah menyampaikan kepada semua camat agar menyampaikan kepada warganya untuk turut berpartisipasi dalam moment tersebut dengan melakukan pertandingan atau permainan- permainan tradisional. “ Harap Muktar, mewakili Ketua panitia HUT RI ke 70 Kabupaten Kutai timur”. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments