Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hindari Kecurigaan Kecurangan, Tes CPNS Dapat Dipantau Masyarakat Melalui Layar Monitor Besar

Hindari Kecurigaan Kecurangan, Tes CPNS Dapat Dipantau Masyarakat Melalui Layar Monitor Besar

(451 Views) Oktober 3, 2018 4:03 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk memberikan hasil yang transparan dan menghidari kecurangan pada saat dilaksanakannya tes CPNS 2018 Kutai Timur, Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutai Timur memasang layar monitor besar, yang terhubung dengan kamera pemantau disetiap rungan tes. Layar tersebut rencanya akan dipasang diluar ruangan tes, agar siapa saja dapat memantau keseluruhan peserta dan jalannya tes.

Tes CPNS 2018 Kutai Timur yang semula mendapat penolakan dari Forum TK2D Kutai Timur, dikarenakan tidak adanya jalur khusus pengangkatan honorer, serta ditakutkan tidak transparan dan ada kecurangan, mendapat tanggapan langsung dari Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi, yang langsung melayangkan surat kepada Presiden, untuk meminta penundaan sementara penerimaan CPNS 2018 di Kutai Timur. Meski begitu sampai dengan saat ini, BKPP Kutai Timur mengaku terus melakukan proses penerimaan. Kepala BKPP Kutai Timur, Zainuddin Aspan menjelaskan, tidak ada dasar penundaan tes CPNS 2018 di Kutai Timur, karena merupakan agenda nasional bukan daerah, penundaan hanya dilakukan jika ada instruksi dari Pusat.

Namun menurut Zainuddin, untuk jalur khusus memang sudah diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah, hanya saja tidak dikabulkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sedangkan untuk kecurigaan akan adanya kecurangan, bisa saja dicari solusinya, dengan pemasangan layar besar yang dapat dipantau oleh siapa saja. Jika memang terjadi kecurangan, silahkan laporkan.

Penerimaan CPNS 2018 bagi Kutai Timur merupakan kesempatan daerah untuk merekrut pegawai, karena seperti diketahui sejak mengalami monetarium empat tahun, tidak ada penerimaan pegawai yang dilakukan daerah, demikian yang disampaikan Zainuddin, saat ditemui di Kantor Bupati Kutai Timur beberapa waktu lalu.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments