Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Honorer Bakal Dipecat !… Jika Tak Segera Perbaiki Diri

Honorer Bakal Dipecat !… Jika Tak Segera Perbaiki Diri

(465 Views) Januari 13, 2016 8:10 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berencana melakukan pengurangan dengan cara memberhentikan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) jika tidak bisa memperbaiki diri, terutama terkait kedisiplinan pegawai. Terlebih honorer nantinya juga menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten M Edward Azran mengatakan untuk menjadi ASN haruslah merupakan generasi berprilaku baik, bertanggung jawab dan berkomiten. Sehingga kelak memiliki kualitas lebih baik dari ASN yang ada sekarang.

evaluasi TK2D (2)“Jika tidak memperbaiki diri, maka sulit untuk dipertahankan. Perbaiki diri dengan meningkatkan kualitas masing-masing,” pinta Edward pada acara evaluasi, pengawasan dan pemutakhiran data tenaga honorer TK2D tahun 2015 di Ruang Meranti, Kantor Bupati, belum lama ini.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah  Kutim Masnariah, Kepala Bagian Organisasi Tata laksana Abdu Amir, sejumlah Kabag di lingkungan Sektertariat Kabupaten dan para TK2D.

Peningkatan dan perbaikan kualitas disiplin pegawai bisa dilakukan mulai dari turun apel pagi dan pulang tepat pada waktunya. Bekerja dan belajar lebih baik, berkomitmen sehingga mampu menyelesaikan beban kerja yang diberikan. Edward menambahkan, sikap tersebut diambil Pemkab Kutim agar tenaga honorer lebih efektif saat bekerja dan jumlahnya tidak melebihi kuota dari kebutuhan.

Sekretaris BKD Kutim Masnariah menandaskan kembali agar TK2D dapat menjaga image Pemerintah. Karena honorer temasuk bagian dari pemerintahan. Menurutnya diperlukan kesadaran untuk dapat berpenampilan yang sesuai pada tempatnya, khususnya bagi TK2D wanita.

evaluasi TK2D (4)“Tidak memakai hak sepatu tinggi, berpakaian kentat dan rambut warna warni. Seolah-olah ingin pergi kepesta saja,” tuturnya. “Kita adalah pelayan masyarakat, berpenampilanlah pas dengan tempatnya. Kita adalah cerminan dari pemerintah dan kantor tempat kita bekerja,” tambahnya.

Kepala Bidang Mutasi Pegawai BKD M Yusufsyah yang menutup sesi dialog hari itu, menyarankan setiap TK2D menjalankan tugasnya sesuai  analisis beban kerja di kantor masing-masing. Berdasarkan format pemerintah pusat, sehingga menjadi tenaga yang ahli.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments