Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Hujan Deras dan Angin Rusak Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum di Rantau Pulung

Hujan Deras dan Angin Rusak Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum di Rantau Pulung

(875 Views) Agustus 30, 2018 1:23 pm | Published by | No comment

 Sangatta – Hujan deras beserta angin kencang yang terjadi di Kecamatan Rantau Pulung pada Rabu, 29 Agustus  sekitar jam Sepuluh malam mengakibatkan kerusakan puluhan rumah dan fasilitas umum.

Setidaknya terdata tujuh desa dari Sembilan desa yang berada di Rantau Pulung, ikut terdampak oleh sapuan angin, beberapa diantara bangunan yang rusak, bahkan ada yang benar-benar rata dengan tanah.

Dihubungi RPDKutim, Camat Rantau Pulung, Mulyono membenarkan adanya kerusakan bangunan yang dialami warga di kecamatannya dikarenakan hujan deras dan angin kencang, namun jumlah keseluruhan masih belum selesai terdata. Baru empat dari tujuh desa terdampak, yang sudah menyetorkan jumlah bangunan yang rusak dan jenis kerusakannya. Sedangkan tiga desa lain masih dalam pendataan.

Mulyono menambahkan, pada saat kejadian semalam, dirinya bersama dengan organisasi kepemudaan KNPI, sudah melakukan pemantauan di beberapa lokasi kejadian, beberapa warga masih terlihat shock, bahkan ada diantaranya yang pingsan karena kerusakan pada tenda yang disiapkan untuk hajatan kerabatnya, namun segera diberi bantuan pinjaman tenda dari pihak kecamatan. Untuk korban jiwa maupun luka dilaporkan nihil.

Untuk bantuan, menurut Mulyono dirinya sudah dihubungi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Timur, namun jenis bantuan apa yang diberikan masih belum tahu, karena memang masih menunggu jumlah keseluruhan korban di lapangan, yang ditakutkan ada yang tertinggal di data, sehingga masih dilakukan pengecekan secara detail ke lapangan.

Untuk diketahui tujuh desa yang terdampak yakni, Pulung Sari SP 1, Margo Mulya SP 2, Manunggal Jaya SP 5, Tanjung Labu SP 6, Kebun Agung SP 7, Tepian Makmur SP 8, dan Masalap Raya. Sedangkan untuk desa terparah terdampak yakni desa Tanjung Labu, hampir tujuh puluh lima persen bangunan di desa tersebut rusak namun untuk jumlah pasti, masih dalam proses pendataan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments