Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » IDI Cabang Kabupaten Kutai Timur, Minta Pemkab Kutim perhatikan peningkatan keahlian Dokter diKutim dalam mengahadapi MEA

IDI Cabang Kabupaten Kutai Timur, Minta Pemkab Kutim perhatikan peningkatan keahlian Dokter diKutim dalam mengahadapi MEA

(680 Views) April 28, 2016 8:52 am | Published by | No comment

IMG20160428103621Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar, melakukan silahturahmi dengan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabpaten Kutai Timur, diruang Tempudau, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Kamis (28/4).

Ketua Pengurus Ikatan Dokter (IDI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, dr. Andi Baji Solulipu mengatakan dalam perjalanan IDI Kutim ini, cukup banyak kegiatan yang telah dilaksankan sesuai dengan musyawarah daerah tingkatan Kecamtan (Musrencam) Kabupaten Kutai Timur, berdasarkan analisa dokter-dokter dari hasil musyawarah tersebut ada beberapa hal yang ditekankan pengembangan organisasi, kedua konsolidasi adminstrasi, sekarang ini lagi masalah hukum, lebih ketat dalam pelaksanaan administrasi. Dokter tidak boleh praktek kalau tidak ada surat izin pratek.

Dikutai Timur sendiri sudah hampir semua dokter sudah memiliki surat izin, dokter yang ditempatkan diperkebuanan banyak yang tidak tahan, satu tahun sudah kembali, tetapi sekarang sudah mulai ditertibkan secara administratif dan beberpa perkebunan sudah ada surat izin dokternya. Dokter di Kutim sudah hampir 180 orang jadi sifatnya refesible ada yang ambil ahli dan keahlian sekolah, dokter ahli sendiri lebih dari 20 orang.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berdasarkan kualitas pelayanan, Kutai Timur memiliki  20 dokter ahli, jika dioptimalkan dapat bersaing dengan daerah lainnya, Visi Bupati peningkatan daya saing IDI merupakan bagian kecil dari Bupati, maka dokter-dokter yang ada perlu juga keluar daerah untuk meningkat keahlian-keahliannya. Dengan tantangan baru dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) orang tenaga kerja asing bisa masuk, jika dokter-dokter yang ada didaerah tidak diberdayakan maka akan menjadi penonton didaerah sendiri.

Voice dr.Andi Baji_Perhatikan Dokter

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments