Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KUTIM MENINGKAT

INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KUTIM MENINGKAT

(442 Views) Juli 14, 2016 4:16 am | Published by | 1 Comment

Sangatta- Tingkat indeks pembangunan manusia di Kabupaten Kutim (Kutim) meningkat, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah lanjut usia yang terdata di Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kutim, sebanyak Tiga ribu enam ratus sembilan puluh dua jiwa dari seluruh kecamatan di Kutim. Jumlah yang meningkat dari tahun sebelumnya tersebut menunjukkan bahwa tingkat harapan hidup di Kabupaten Kutim meningkat dari yang sebelumnya di usia lima puluh tahun saat ini dapat menyentuh angka tujuh puluh sampai dengan delan puluh tahun. Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Aji Kifli Oesman dalam peringatan hari lanjut usia yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kutim pagi tadi (14/7).

Meningkatnya usia harapan hidup tersebut dipengaruhi berbagai faktor diantaranya dengan mudahnya masyarakat mendapatkan layanan kesehatan hingga kepelosok daerah di Kutim dan teknologi kesehatan yang makin berkembang.

Menurut Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial yang disampaikan Sekertaris Dinas Kesejahteraan Sosial, Syafrani mengatakan, menurutnya setiap orang di usia lanjut memiliki berbagai problem secara psikologi. Dengan diperhatikannya para lanjut usia diharapkan dapat memberikan kebahagian tersendiri untuk mereka dan menjadi tanda terimakasih kepada mereka.

Peringatan lanjut usia di Kutim diperingati dengan memberikan bantuan kepada para lansia berupa uang saku, sembako dan sarung yang dilakukan oleh Dinas Kesejahteraan Sosial bekerjasama dengan Baznas Kutim

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments