Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Intrusi Air Laut dibawah 50 ppm, PDAM Sangatta Tetap Aman Beroperasi

Intrusi Air Laut dibawah 50 ppm, PDAM Sangatta Tetap Aman Beroperasi

(532 Views) September 27, 2015 3:22 pm | Published by | No comment

Sangatta. Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur akan tetap beroperasi dan melayani suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan di Kota Sangatta. Walaupun diakui saat ini sudah ada intrusi air laut yang masuh ke Sungai Sangatta. Hal ini disampaikan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni.

Kepada awak media saat dikonfirmasi pagi tadi terkait perkembangan intrusi air laut ke dalam Sungai Sangatta, wanita yang akrab disapa Mawar ini menjelaskan, memang saat ini intrusi air laut sudah masuk ke Sungai Sangatta namun kadarnya masih cukup rendah yakni dibawah 50 ppm, sehingga masih aman bagi mesin-mesin instalasi pengolahan air (IPA) Kabo milik PDAM.

Lanjutnya,  jika kadar garam yang terkandung di Sungai Sangatta sudah berada diatas 250 ppm maka, dengan sangat terpaksa PDAM Kutim akan menghentikan pengoprasian IPA, karena mesin yang ada tidak untuk pengolahan air asin. Dan jelas imbasnya akan ada penghentian suplai air bersih ke rumah-rumah warga. Tentunya hal ini sangat tidak diharapkan.

(voice)

Lebih jauh Mawar menghimbau kepada warga agar tetap tenag dan tidak terlalu mendengarkan kabar-kabar miring yang mengatakan akan ada penghentian suplay air bersih oleh PDAM dalam 2 minggu ke depan. yang pasti PDAM akan tetap beroperasi secara maksimal dan jika ada ganguan distribusi tentunya akan segera diberitahukan kepada masyarakat secara resmi melalui media massa.

————–

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments