Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » IPA Soekarno-Hatta 100 Liter/detik, Diharapkan Mampu Layani Bukit Pelangi dan Sangatta Baru

IPA Soekarno-Hatta 100 Liter/detik, Diharapkan Mampu Layani Bukit Pelangi dan Sangatta Baru

(608 Views) Mei 18, 2016 2:11 am | Published by | No comment

Sangatta. Dengan segera rampungnya pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Soekarno-Hatta dengan kapasitas 100 liter per detik pada bulan Oktober mendatang, diharapkan mampu mengatasi permasalahan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat Sangatta.

Menurut Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta, Aji Mirni Mawarni, dengan rampungnya pembangunan IPA Soekarno-Hatta pada Oktober mendatang, tentunya akan sangat meringankan kerja IPA Kabo yang selama ini harus menyuplai air bersih ke seluruh pelanggan di Kota Sangatta. Walaupun saat pertana beroperasi hanya dimaksimalkan 50 liter per detik, namun seiring berjalan akan dilakukan peningkatan menjadi 100 liter per detik, sesuai kapasitas yang disiapkan oleh Danau Kenyamukan milik PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Lanjutnya, dengan kapasitas 100 liter per detik, IPA Soekarno-Hatta akan mampu melayani 80.000 jiwa pelanggan PDAM Sangatta. Terlebih IPA Soekarno-Hatta ini akan dikonsentrasikan untuk melayani kawasan Bukit Pelangi serta wilayah 1 Sangatta yang terdiri dari Jalan Pendidikan dan mengarah hingga ke kampung Tator dan Soekarno-Hatta sendiri. Termasuk wilayah Sangatta baru. Sedangkan IPA Kabo yang ada saat ini nantinya akan difokuskan untuk melayani wilayah II, yakni Jalan Pendidikan ke arah Sangatta lama.

Lebih jauh dikatakan Mawar, kedepan dengan beroperasinya kedua IPA tersebut, maka tentu akan semakin meningkatkan layanan PDAM Sangatta dalam melayani pelanggan-pelanggan PDAM di Kota Sangatta. Terutama lagi dalam memenuhi daftar tunggu pasang baru PDAM yang jumlahnya kini sudah ratusan ribu pelanggan di Kota Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments