Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isran Kunker Ke Teluk Pandan Dan Sangatta Setalan Resmikan Sarana Pendidikan, Sekaligus Serahkan Bantuan

Isran Kunker Ke Teluk Pandan Dan Sangatta Setalan Resmikan Sarana Pendidikan, Sekaligus Serahkan Bantuan

(602 Views) April 1, 2015 8:16 am | Published by | No comment

SANGATTA- Diakhir masa kerjanya sebagai Bupati Kutim Selasa (31/4) kemarin, Isran Noor melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke dua kecamatan yakni Teluk Pandan dan Sangatta Selatan. Pada kesempatan tersebut, Isran melaksanakan sejumlah agenda acara. Antara lain saat di Teluk Pandan, meresmikan fasilitas pendidikan dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani serta melakukakan panen padi. Peresmian sarana dan prasarana pendidikan yakni pembangunan 6 ruang kelas baru (RKB) SD 001 Teluk Pandan dengan struktur 2 lantai beserta 8 ruang dan fasilitas lainnya.Selanjutnya pembangunan satu ruang laboratorium SMA 1 Teluk Pandan yang terdiri dari 4 ruang laborarotorium. Yaitu laboratorium Fisika, Kimia, Biologi dan Laboratorium Bahasa. Berikutnya Pembangunan 3 RKB SMP 1 Teluk Pandan dengan struktur 1 lantai serta pembangunan 1 gedung perpustakaan SMA 1 Teluk Pandan. Biaya pembangunan fasilitas pendidikan ini menghabiskan dana sebesar Rp 6,18 milyar.Menampilkan resmikan sekolah (3).jpgMenampilkan resmikan sekolah (4).jpg
Selanjutnya panen raya padi dilakukan dilahan persawahan kelompok tani Padaidi di luas lahan 65 ha dengan hasil Gabah Kering Panen 6,5 ton per hektar,sementara Gabah Kering Giling 5,6 ton per hektar. Bupati Berharap Teluk Pandan bisa menjadi lumbung padi bagi kebutuhan masyarakat Kutim dimasa mendatang.
Selesai melaksanakan kunker di Teluk Pandan, Bupati beserta rombongan pejabat lingkup Pemkab Kutim lantas bertolak ke Sangatta Selatan. Dikecamatan ini, Isran menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH), meresmikan festival Seni Budaya berupa pesta Tepung Tawar, Seni Tari, karnaval lingkungan dengan tema “Lestari Desaku” termasuk olahraga tradisonal Sumpit dan Gasing serta pekan Wisata Kuliner. Berikutnya pencanangan gerakan “Sapulidi” yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Sangatta Selatan. Kemudian meresmikan secara simbolis fasilitas sarana pendidikan berupa pembangunan 6 RKB untuk SD 004 Sangatta Selatan dengan struktur 2 lantai, pembangunan 6 RKB untuk SD 001 dengan struktur 2 lantai, pembangunan 6 RKB SMP 2 Sangatta Selatan,pembangunan 1 ruang kantor SD 005 Sangatta Selatan serta pembangunan 3 RKB untuk SD 003 dengan struktur 1 lantai dan total biaya sebesar Rp 8,82 milyar.
Tidak hanya itu, Bupati juga menyerakan bantuan dari dinas pertanian dan peternakan berupa bantuan benih padi sawah sebanyak 1000 kilogram (kg) dan Bio Fertilizer sebesar 480 kg kepada kelompok tani Suka Ria dan Sumber Rukun desa Sangkimah, bantuan 30 ekor Sapi kepada kelompok tani Usaha Mandiri desa Sangkima. Sedangkan dari Dinas Kelautan dan Perikanan berupa, bantuan pengadaan 1 paket Lantai Jemur/Jeti kepada kelompok Nelayan Cahaya Tanete, Pengadaan 1 paket Perahu Motor kepada kelompok nelayan Mutiara laut desa Sangkima Lama. Berikutnya pengadaan masing-masing 1 paket perahu dan mesin ketinting untuk kelompok nelayan Sumber Maju desa Singa Geweh dan kelompok Nelayan Maju Bersama desa Sangkima Lama, serta pengadaan Budidaya Ikan Air Tawar kepada kelompok Nelayan Sumber Rezeki Desa Sangatta Selatan.
Ada juga bantuan dari Dinas Pertambangan dan Energi berupa 1 mesin Genset dengan kapasitas 1 Kva untuk desa Sangkima serta bantuan 1.503 eksemplar buku untuk desa Singa Geweh dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), APBD I, APBD II Tahun 2015.
Acara penyerahan disaksikan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim seperti Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman,Asisten Kesra Mugeni,sejumlah anggota DPRD Kutim,para pimpinan FKPD dan sejumlah Pimpinan SKPD. se-Kutim.
“Semoga seluruh bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat. Sehingga kesejahteraan warga bisa terus meningkat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian daerah. Selain itu masyarakat diharapkan dapat menjaga seluruh fasilitas infrastruktur yang telah dibangun pemerintah untuk masyarakat,” harap Isran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments