Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isran Noor ditunjuk sebagai Dewan Pembina APKASI

Isran Noor ditunjuk sebagai Dewan Pembina APKASI

(543 Views) Mei 13, 2015 10:13 am | Published by | No comment

Jakarta (RPD Kutim) – APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) adalah wadah kerjasama pemerintah kabupaten dalam upaya mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah. Otonomi daerah adalah sebuah agenda nasional yang sangat strategis dalam rangka memelihara identitas, persatuan dan kesatuan bangsa guna terwujudnya tujuan nasional. Keberhasilan dalam melaksanakan otonomi daerah akan sangat menentukan perjalanan bangsa dan negara di masa mendatang.

Dalam melaksanakan misinya, asosiasi bertujuan menciptakan iklim yang kondusif terhadap pelaksanaan kerjasama antar pemerintah kabupaten untuk memanfaatkan peluang nasional, regional, dan global guna kepentingan kabupaten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat sesuai dengan amanat pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Guna mewujudkan tujuan dimaksud, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) berkewajiban meningkatkan kapasitas anggotanya dan memperjuangkan kepentingan kabupaten.

Ditemui oleh media RPD Kutim seusai Pembukaan AITIS secara Resmi oleh Presiden Jokowidodo di Hall A3 Jakarta International Expa (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Rabu (13/5), Ketua Umum APKASI periode 2010-2015 Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si mengatakan APKASI selama kepemimpinannya berjalan dengan lancar, banyak hal yang telah terlaksana selama 4 (empat) tahun APKASI dipimpinya seperti Apkasi International Trade and Investment Summmit (AITIS) setiap tahun, rapat-rapat koordinasi, rapat-rapat konsolidasi, rapat-rapat dengan pihak pemerintah pusat, rapat-rapat dengan DPR RI, MPR RI, DPD dan lain sebagainya.

Selanjutnya Isran Noor megegaskan bahwa dia akan bekerja sama dengan  Mardani H. Maming Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yang terpilih secara ahlakmasi sebagai Ketua Umum APKASI Periode 2015-2020, dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) IV APKASI 2015 pada Selasa (12/5) di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta. Kesempatan itu juga Isran berpesan menjadi seoarang Ketua APKASI harus mau berkorban waktu, kesempatan, bahkan dalam banyak hal berbagi tenaga dan pikiran tugas pokok sebagai Bupati dan Ketua Umum APKASI.

lebih lanjut Isran Noor berharap kepada ketua umum yang sekarang Mardani H. Haming sebagai pengganti dirinya agar bisa lebih baik lagi kedepannya, hasil Munas IV APKASI Isran Noor terpilih sebagai Dewan Pembina APKASI yang tidak akan meninggalkan APKSI begitu saja, APKASI akan seperti ini terus berkipra. Diakui oleh Israan Noor bahwa kipra seperti ini belum pernah terjadi Munas seperti ini, oleh Organisani lain.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments