Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Isteri Wabup Turun Ikuti Kegiatan Fogging

Isteri Wabup Turun Ikuti Kegiatan Fogging

(615 Views) Maret 10, 2016 12:35 pm | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Untuk melakukan pengecekan langsung pelaksanaan fogging, Istri Wakil Bupati Kutim Satriani berinisiatif melaksanakan kegiatan bakti sosial pembasmian DBD menggunakan fogging secara langsung. Kegiatan pengasapan untuk mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan kimia tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan warga dibeberapa lokasi. Seperti di Jalan Yos Sudarso 2, tepatnya di Gang Mawar dan Anggrek, Kecamatan Sangatta Utara, belum lama ini.

Menurutnya, dengan meningkatnya perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dan permintaan warga untuk pembasmian nyamuk (aedes aegypti) dengan menggunakan fogging, maka kami berinisiatif untuk memenuhi permintaan warga.

Menurut dia Hal yang paling penting bukan masalah pembasmian nyamuk, tapi upaya warga untuk selalu mencegah dengan memperhatikan kondisi lingkungan dan kebersihan rumah. Agar tidak menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, yang suatu saat bisa menggigit atau menginfeksi virus dengue. Berikutnya mengikuti anjuran melaksanakan gerakan 3M. Yakni menutup rapat-rapat bak mandi agar tidak menjadi sarang nyamuk, air tidak menjadi penampungan hasil tetas nyamuk. Berikutnya menguras bak mandi setidaknya sekali seminggu. Untuk menjamin kebersihan bak mandi, terakhir menimbun barang tak terpakai seperti kaleng atau wadah kosong yang memungkinan menjadi tempat tergenang air. seperti pot, vas bunga, ember dan sebagainya agar nyamuk tidak bertelur di dalamnya.

Dijelaskan, warga harus rutin menjaga kebersihan lingkungan dan saling bergotong royong untuk meningkatkan kesehatan sekitar tempat tinggalnya atau di daerahnya masing-masing. Agar perkembangbiakan nyamuk DBD bisa dicegah dan berkurang. Untuk diketahui nyamuk aedes aegypti dikenal suka bertelur di air yang menggenang. Jika musim hujan datang dapat dipastikan banyak air yang menggenang menjadi incaran nyamuk berbahaya ini. Telur nyamuk aedes aegypti biasanya akan menetas setelah tujuh hari. Apabila genangan air tersebut bertahan sampai tujuh hari, pasti nyamuk sudah menjadi dewasa dan siap hinggap di tubuh manusia dan menularkan bibit penyakit DBD.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments