Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jajaran Polres Kutim Gelar Aksi Keprihatinan Bencana Kabut Asap dan Kebakaran Lahan

Jajaran Polres Kutim Gelar Aksi Keprihatinan Bencana Kabut Asap dan Kebakaran Lahan

(493 Views) November 1, 2015 8:43 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres kutai Timur, pagi tadi, menggelar aksi keprihatian terhadap kondisi kebakaran lahan dan kabut asap yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur. Aksi yang melibatkan ratusan anggota Polisi ini, dipimpin langsung Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko. Aksi ini dimulai dari simpang 3 Jalan Pendidikan – Yos Sudarso, kemudian dilanjutkan ke simpang empat poros Sangatta – Bontang, serta ke beberapa wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan, seperti daerah kenyamukan Sangatta Utara. Selain membagi-bagikan bosur, para anggota Polisi ini juga membawa sejumlah spanduk dan poster-poster yang berisikan himbauan dan ajakan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan serta sanksi hukumnya.

Ditemui di sela kegiatan, Kapolres Anang menjelaskan bahwa aksi ini bukanlah aksi demo, namun lebih kepada aksi keprihatinan Polisi serta ajakan kepada masyarakat Kutai Timur agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan. Berharap masyarakat mau lebih peduli dengan lingkungan dan sesama karena kondisi kebakaran lahan ini telah terjadi berbulan-bulan dan berdampak sangat merugikan bagi semua terutama masalah kesehatan.

Aksi ini bukan hanya sekedar himbauan, namun juga sekaligus upaya reprsif atau penindakan jika dalam kegiatan adanya temuan atau tertangkap tangan ada yang melakukan pembakaran lahan .

(voice)

Lebih jauh dikatakan Kapolres Anang, selama ini yang menjadi kendala dalam upaya penindakan hukum terhadap kasus pembakaran lahan ini adalah pembuktian atau tangkap tangan secara sah terbukti melakukan pembakaran lahan. Sementara himbauan dan sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Polres Kutai Timur hingga ke tingkat Polsek-polsek di Kecamatan.    

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments