Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jajaran Satreskrim Polres Kutim Bekuk Pencuri Rp 500 juta    

Jajaran Satreskrim Polres Kutim Bekuk Pencuri Rp 500 juta    

(546 Views) Desember 24, 2015 3:33 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Satreskrim Polres Kutai Timur akhirnya berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah warga, Sundoro di Jalan Yos Sudarso III, Gang Damai TR 41, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Minggu (13/12) lalu. Penangkapan pelaku AS (36) dilakukan saat jajaran Reskrim Polres Kutim dibantu anggota Pos Polisi Teluk Pandan, menggelar razia, Rabu (22/12) kemarin sore pukul 17.30 Wita.

Menurut Kapolres Kutim, AKBP Anang Triwidiandoko, didampingi Kasat Reskrim AKP Andika Dharmasena, menjelaskan proses pengungkapan jati diri pelaku bermula dari laporan warga adanya warga yang baru pindah di tak jauh dari rumah korban, dan mencurigakan. Polisi pun melakukan penyelidikan dan dugaan mengarah ke AS. Selama upaya pengejaran, AS hanya berkeliaran di Sangatta dan berpindah-pindah tempat. Kemudian polisi mengetahui jejak pelaku yang diketahui berencana akan melarikan diri ke Makassar dengan menggunakan mobil travel. Sehingga pada kemarin sore, pada giat razia, jajaran Satreskrim Polres Kutim berhasil menangkap pelaku. AS sendiri mendapatkan hadiah timah panas setelah sebelumnya mencoba melarikan diri.

Ditambahkan AKP Andika, usai melakukan penagkapan, AS kemudian dibawa kembali ke Sangatta. sementara barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, Ponsel dan dua buku rekening dari dua bank berbeda. Dari pengakuannya kepada Polisi, AS melakukan pembobolan seorang diri. Namun tidak menyangka di dalam lemari Sundoro terdapat uang dalam jumlah besar yakni Rp 500 juta. Kini uang tersebut hanya tersisa Rp 400 juta yang dipecah dalam dua rekening, di BRI Rp 150 juta dan Mandiri Rp 250 juta. Sementara sisanya sudah dibagikan kepada kakak dan istri tersangka. Selain itu juga digunakan untuk membayar cicilan rumah dan berfoya-foya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Sangatta untuk menjalani proses hukumnya. Atas perbuatannya, AS diganjar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments