Menu Click to open Menus
Home » Acara » Jelang Hari Buruh, Polres Kutim Temui Perwakilan Buruh

Jelang Hari Buruh, Polres Kutim Temui Perwakilan Buruh

(664 Views) April 26, 2018 3:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Jelang peringatan hari buruh international atau May Day pada 1 Mei mendatang, Polres Kutim sudah menyambangi para perwakilan Buruh di Kutai Timur. Kunjungan tersebut dimaksud untuk membahas kegiatan yang akan mereka gelar pada hari buruh, demikian yang disampaikan Kepolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan.

Sebagian pekerja biasanya memperingati hari buruh dengan berunjuk rasa, namun untuk menghindari timbulnya kericuhan, polres Kutim sudah jauh-jauh hari melakukan koordinasi dengan tiga serikat pekerja di Kutai Timur.

Menurut Teddy, untuk rencana pengamanan dalam mengawal kegiatan di hari buruh, sudah disiapkan, bahkan sudah dilakukan pertemuan untuk membahas perihal kegiatan. Sudah diusulkan juga untuk tidak hanya berunjuk rasa, namun juga melakukan bakti social, kerja bakti atau hal lain. Berunjuk rasa boleh-boleh saja, bahkan sudah diatur dalam undang-undang, namun alangka baiknya jika disampaikan dengan cara-cara yang baik, agar tetap kondusif.

Sedangkan untuk surat ijin mengadakan kegiatan dari serikat buruh, menurut Teddy masih belum ada, namun kemungkinan akan diajukan sekitar dua atau tiga hari sebelum pelaksanaan.

Teddy juga mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan para perwakilan buruh, agar bekerjasama dalam segala persiapan dalam pelaksanaan peringatan May Day tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments