Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kutim Gelar Operasi Lilin 2015

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kutim Gelar Operasi Lilin 2015

(487 Views) Desember 22, 2015 9:43 am | Published by | No comment

Sangatta. Tak jauh berbeda dengan pelaksanaan Hari Idul Fitri, jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2016, jajaran Polres Kutai Timur menggelar Operasi Lilin 2015. Operasi yang mulai dilaksanakan, Rabu (23/12) esok hingga akhir perayaan tahun baru 2016 ini akan melibatkan ratusan tim gabungan yang terdiri dari Polisi, Kodim, Lanal, Satpol PP, Dishubkominfo Kutim, Radio (Orari dan Rafi). Selain mengerahkan tim gabungan, Polres Kutim juga berkoordinasi dengan Remaja Gereja sebagai pengamanan internal. demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kabag Ops Kompol Bambang Herkamto.

Dijelaskan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kutai Timur khususnya bagi umat Nasrani yang merayakan Natal dan tahun baru, jajaran Polres Kutai Timur menggelar Operasi Lilin 2015. Untuk pengamanan gereja, Polres Kutim menerjunkan tim pengamanan sebanyak 10 orang yang ditempatkan pada setiap gereja di Kota Sangatta. Selain itu, giat razia cipta kondisi seperti pengamanan objek-objek wisata dan membentuk pos-pos pelayanan di Sangatta juga tetap akan dilaksanakan seperti biasa dan bahkan lebih ditingkatkan, khusunya menghadapi libur panjang natal dan tahun baru 2016.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Kapolres Anang, dirinya menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Meniadakan konvoi atau pawai kendaraan khususnya pada perayaan tahun baru. Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan dan tindak kriminal karena tidak mampu mengontrol emosi jika sedang dalam kondisi mabuk.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments