Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Jelang Puasa Harga Komoditas Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik.

Jelang Puasa Harga Komoditas Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik.

(260 Views) April 30, 2019 12:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sejumlah harga komoditas pangan di pasar tradisional mulai merangkak naik. Harga barang  pokok berpotensi  naik signifikan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat mendekati bulan suci Ramadan yang akan  masuk dalam sepekan ke depan.

Saat ditemui Tim Liputan RPD Kutim, Kepala UPT Pasar Induk Sangatta Bohari menjelaskan bahwa hasil pemantauan terakhir bersama dengan kepolisian memang benar terjadi kenaikan terhadap bahan pokok, terutama pada komoditas bawang putih dan bawang merah, kenaikan bawang tersebut terbilang sangat signifikan, yaitu berkisar Rp.10.000,-, dari harga tertinggi pada pekan lalu yaitu Rp.45.000,-/Kg saat ini sudah mencapai Rp.65.000,-/Kg. selanjutnya Bohari menyampaikan bahwa kenaikan harga bahan pokok tersebut sudah berlangsung dari seminggu yang lalu.

Selain harga bawang, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas daging sapi, dari harga semula Rp.125.000/Kg menjadi Rp.137.000,-/Kg sedangkan daging ayam mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp.40.000,-/Kg menjadi 45.000/Kg, hal yang sama terjadi pada cabe rawit merah dari harga sebelumnya Rp.37.500,-/Kg mengalami kenaikan hingga Rp.45.000,- komoditas lainnya yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan antara lain beras medium, telur dan cabe merah besar.

Reporter Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments