Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jembatan Penyeberangan, Sempat Ditolak Kini Dibutuhkan

Jembatan Penyeberangan, Sempat Ditolak Kini Dibutuhkan

(3598 Views) Februari 5, 2018 4:04 pm | Published by | No comment
Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Foto : Khusnul Khotimah)

Sangatta – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Sangatta Utara dan Selatan yang sebelumnya sempat mengalami penolakan, kini menjadi salah satu tuntutan masyarakat. Seiring dengan rawannya penggunaan ponton penyeberangan pada saat air pasang, bahkan sering memakan korban, pembangunan jembatan penyeberangan menjadi kebutuhan. Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar pembangunan jembatan penyeberangan masuk dalam salah satu program multiyear dan akan segera di mulai pada tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta, Saat ini Mobilisasi alat untuk pembangunan jembatan sudah siap, hanya saja pembebasan tanah harus diselesaikan terlebih dahulu, ada lima pemilik tanah yang masuk dalam pembangunan tersebut dengan anggaran sekitar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah.

Sebelumnya menurut Ismu, pada saat masih menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur, pembangunan jembatan penyeberangan sudah direncanakan dibangun pada sepuluh tahun lalu, namun mendapat penolakan masyarakat, dikarenakan dijadikan mata pencarian masyarakat melalui transportasi ponton penyeberangan.  Karena penolakan tersebut pembangunan jembatan dilakukan dikampung kajang.

Nantinya sebelum dimulai pembangunan jembatan, akan dilakuan syukuran bersama dengan masyarakat terlebih dahulu di lokasi pembangunan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments