Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jumat Ini Giliran Vaksin Khusus Ibu Hamil, Dinkes Kutim Sediakan 400 Vaksin

Jumat Ini Giliran Vaksin Khusus Ibu Hamil, Dinkes Kutim Sediakan 400 Vaksin

(27 Views) September 8, 2021 5:15 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Untuk mengurangi resiko kematian ibu hamil/ melahirkan akibat terjangkit Covid- 19, Rumah Sakit Medika Sangatta bekerjasama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) menggelar program vaksinasi covid -19 khusus ibu hamil.

Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal menjelaskan Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, 10 September 2021 pada Pukul 09.00 Wita s/d 14.00 Wita. Bertempat di RS Medika Sangatta.

Dengan berbagai ketentuan atau persyaratan yang sudah diumumkan antara lain, khusus ibu hamil trisemester II dan III atau kehamilan minggu 14 keatas dengan menggunakan vaksin SINOVAC. Kemudian ketentuan lainnya, tidak sedang demam dan memiliki tekanan darah normal.

Bahrani menghimbau, bagi ibu hamil yang akan mengikuti vaksin segera melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menyertakan nomor WA + Foto E- KTP ke nomor 085259253156.

Selanjutnya dijelaskan Bahrani, saat ini pendaftaran sudah dibuka. Dan sudah ada hampir 200 ibu hamil yang sudah mendaftar.

Diketahui, pada vaksin khusus ibu hamil ini Dinkes Kutim menyediakan sebanyak 400 jatah vaksin.

Pada vaksin kali ini pihaknya berupaya menyasar semua golongan/ tingkatan seperti pelajar hingga ibu hamil pasalnya vaksin yang tersedia saat ini cukup banyak.

Untuk itu Ia memastikan, semua yang sudah masuk sasarannya akan kebagian jatah selama ketersediaan vaksin ada di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
1 1 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments