Menu Click to open Menus
Home » Acara » Jumlah DPT Kutim Menurun 5000 Dari DPS

Jumlah DPT Kutim Menurun 5000 Dari DPS

(486 Views) April 19, 2018 6:37 pm | Published by | No comment

Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris(Foto:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Usai dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Tingkat KPU Kabupaten Kutai Timur, yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Kamis, 19 April, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur, menetapkan Dua ratus empat belas ribu tiga ratus empat puluh delapan Pemilih, masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah tersebut berkurang Lima ribu enam ratus tiga puluh tujuh pemilih, yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).  Sebelumnya jumlah DPS yang dilaksanakan pada Maret lalu, mencatat jumlah pemilih sebanyak, Dua Ratus Sembilan Belas Ribu Sembilan Ratus Delapan Puluh Lima Pemilih.

Ketua KPU Kutai Timur, Fahmi Idris menyampaikan, jumlah DPT yang ditetapkan melalui rapat pleno terbuka sebanyak Dua ratus empat belas ribu tiga ratus empat puluh delapan Pemilih, yang terdiri dari Seratus Enam Belas Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Tujuh pemilih laki-laki dan Sembilan puluh delapan ribu enam puluh satu pemilih perempuan, jumlahnya tersebut jauh menurun hingga lima ribu lebih.

Fahmi menambahkan penurunan data dari DPS ke DPT merupakan hasil kerja keras jajaran petugas pemuktahiran data, untuk menemukan data-data ganda. Penurunan juga terlihat dari jumlah DPT pada pemilihan Bupati lalu, yang terdata kurang lebih sebanyak dua ratus enam puluh ribu, saat ini hanya menjadi dua ratus empat belas, penurunannya hampir empat puluh ribu. Ia berharap dengan pengurangan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih kutai timur, sehingga dapat mencapai target nasional.

Voice : Fahmi Idris

Sedangkan untuk masyarakat yang masih belum masuk dalam DPT, Fahmi mengingatkan masih bisa ikut memberikan hak pilih melalui DPT Tambahan, yang akan menggunakan hak pilihnya menggunakan E-KTP dan Surat Keterangan dari Catatan Sipil.

Dari jumlah DPT yang ditetapkan, terdapat enam ratus delapan puluh lima TPS yang tersebar di seratus empat puluh satu Desa dan Kelurahan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments