Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » K3H Kutim Gelar Nikah Massal 140 Pasangan

K3H Kutim Gelar Nikah Massal 140 Pasangan

(432 Views) Desember 11, 2017 4:47 pm | Published by | No comment

Pelaksanaan Sidang Isbat di GSG Sangatta Selatan.

Sangatta– Masih banyaknya pasangan yang pernikahannya belum terdaftar pada hukum negara, menjadi salah satu perhatian kerukunan keluarga Kampung Hijau (K3H) dengan menggelar sidang isbat atau pernikahan massal untuk seratus empat puluh pasangan. Berlangsung di Gedung serba guna Sangatta Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari pada Senin 11 Desember sebanyak empat puluh pasangan, Kamis, 14 Desember sebanyak enam puluh pasangan dan Jumat, 15 Desember sebanyak empat puluh pasangan.

Menurut Ketua Panitia Emi Wati mengatakan, kegiatan ini merupakan gebrakan awal yang dilakukan untuk pelaksanaan isbad terpadu atau nikah massal yang selanjutnya akan dilaksanakan setiap tahunnya. Karena menurutnya masih banyak masyarakat yang masih belum mendaftarkan pernikahannya. Nantinya setelah melaksanakan isbad, pasangan akan mendapatkan akte nikah, kartu keluarga dan akte kelahiran anak untuk pernikahan yang sudah dikarunia Anak. Sedangkan untuk persyaratan, peserta harus melengkapi persyaratan photo copy Kartu Tanda Penduduk dan pas Photo gandeng dari setiap pasangan.

Dalam pelaksanaannya K3H bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal untuk penerbitan adminstrasi Kartu Keluarga dan akte kelahiran Anak, Pengadilan Agama untuk pelaksanaan sidang isbat dan Kementerian Agama untuk penerbitan akte nikah. Dengan disahkannya pernikahan dalam hukum negara maka diharapkan para pasangan dapat dengan mudah mengurus segala penerbitan dokumen yang yang diterbitkan berdasarkan adanya akte nikah.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments