Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kabupaten Kutai Timur Akan Melaksanakan PILKADA Serentak Pada Tahun 2015.

Kabupaten Kutai Timur Akan Melaksanakan PILKADA Serentak Pada Tahun 2015.

(675 Views) April 16, 2015 8:24 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengatahuan masyarakat tentang pentingnya Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (PILKADA) serta meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemilih untuk berperan serta dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilukada. Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Pemerintah (KESBANGPOL) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Sosialisasi, dengan tema Sosialisasi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang PILKADA.

Sosialisasi ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman , Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Forum Pimpinan Kepala Daerah (FKPD), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimatan Timur Muhammad Taufik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur Abdul Kadir, Para Kepala Dinas dan Para Kepala Badan Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Camat-Camat atau Perwakilan dari Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Kutai Timur, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat (ORMAS), Layanan Sosial Masyarakat (LSM) serta tamu Undangan lainnya. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman bertempat di ruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Pukul 09.00 Wita Kamis (16/4/15).

Dalam laporan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim Fahmi Idris, mengatakan bahwa KPU Kutim berpendapat Kutai Timur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) pada tahun 2018, namun setelah adanya Revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 kemudian pada perubahannya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 pasal 201 menyatakan Kabupaten/Kota yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2015 dan 2016 harus melaksankan PILKADA serentak pada tahun 2015. Terkait dengan hal tersebut Fahmi Idris menegaskan suka tidak suka, Kabupaten Kutai Timur harus tetap melaksanakan PILKADA 2015, untuk itu pihaknya berupaya melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi, KPU Pusat supaya tercipta PILKADA 2015 yang bersih, berintegritas dan bermartabat.

Voice

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Idris juga memehon dukungan dari pihak-pihak terkait seperti POLDA, Ketua Dewan, Pimpinan Politik dan Stakholder yang ada di Kabupaten Kutai Timur agar terlaksana PILKADA Kutai Timur yang berintegritas, bersih dan bermartabat.

Selanjutnya Fahmi juga menyampaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kutai Timur pada Pemilihan Legislatif (PILEG) tahun 2014 sebanyak 259.326 dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 685 TPS, DPT Pemilihan Presiden (Pilpres) 277.168 dengan 674 TPS. Taufik juga menilai kemungkinan PILKADA Kutai Timur akan ada keniakan DPT tetapi tidak signifikan berkisar antara 700-750 TPS dengan asumsi 1 TPS sebanyak 800 pemilih.(Ds/rpdkutim)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments