Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kades Wajib Jemput Bola

Kades Wajib Jemput Bola

(644 Views) Februari 23, 2017 3:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi keluhan dari masyarakat mengenai tidak terealiasasinya usulan-usulan yang dimasukkan dalam pelaksanaan Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah mengatakan, jika usulan yang sudah masuk di musrenbang dan merupakan usulan prioritas namun tidak terealisasi, Kepala Desa harus aktif dan harus terus berkoordinasi ke Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).  Kepala desa wajib jemput bola untuk mengawal usulan masyarakatnya.

Sebelumnya Irawansyah dalam sambutannya pada Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara, Rabu, 22 Februari mengatakan Musrenbang merupakan forum musyawarah dan berdiskusi mengenai apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat dengan tujuan akan ada kesepakatan mengenai kegiatan maupun program yang akan dikerjakan. Untuk itu menjadi penting bagi masyarakat, RT, Kepala Desa dan semua yang terkait memberikan usulan-usulan yang memang menjadi kebutuhan bersama.

Musrenbang yang diawali dengan Musrenbang Desa akan dilanjutkan ke tingkat Kecamatan, Kabupaten dan sampai ke tingkat Pemerintah Pusat.  Untuk realisasinya akan disesuai dengan anggaran yang ada.

Voice : Reporter / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments