Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kadisdik Kutim Instruksikan Sekolah Diliburkan, Jika Kabut Asap Pekat

Kadisdik Kutim Instruksikan Sekolah Diliburkan, Jika Kabut Asap Pekat

(499 Views) Oktober 21, 2015 12:18 pm | Published by | No comment

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur Iman Hidayat, mengininstruksikan kepada jajaran UPT dan Sekolah di Kutai Timur untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar, jika kabut asap dianggap terlalu pekat dan tebal.

Disambangi siang tadi di ruang kerjanya, Iman mengamini hal tersebut. Dikatakan, instruksi dirinya ini juga sesuai instruksi lisan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, melihat kondisi kepekatan kabut asap di beberapa wilayah Kecamatan di Kutim.

Lanjut Iman, dirinya sudah menyampaikan kepada jajaran struktural di lingkungan Disdikbud Kutim mengenai instruksi Bupati ini untuk diteruskan kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di setiap kecamatan dan kepala sekolah. Selain itu, dirinya juga memberikan kuasa kepada kepala sekolah untuk mengambil keputusan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar jika memang dinilai pada hari itu dan pada waktu itu terjadi kepekatan dan ketebalan kabut asap yang dianggap bisa mengganggu pernafasan dan mengganggu aktivitas belajar mengajar. Tentunya hal ini sangat situasional dan kondisonal, tergantung kondisi pada hari kejadian dan kepala sekolah wajib segera melaporkan kepada UPTD Disdik Kecamatan setempat. Sehingga kegiatan belajar mengajar akan diliburkan serentak sekecamatan tersebut.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Iman, walaupun hingga kini belum mengetahui ukuran kadar kepekatan kabut asap di masing-masing wilayah, namun instruksi ini paling tidak untuk mengantisipasi agar kesehatan anak didik tidak terganggu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments