Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kajari Kutim : Rawan Salah Gunakan DD, TP4D di Bentuk diseluruh Desa di Indonesia

Kajari Kutim : Rawan Salah Gunakan DD, TP4D di Bentuk diseluruh Desa di Indonesia

(362 Views) Agustus 24, 2017 11:08 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Kebijakan Dana Desa tahun 2017 dialokasikan diseluruh Indonesia untuk 74.954 Desa di seluruh Indonesia, dibagi berdasarkan jumlah penduduk Desa, angka kemiskinan Desa, luas wilayah Desa da tingkat kesulitan geografis dengan memperhatikan aspek pemanfaatan DAK dan DAU. Jadi 90 persen pembagian Dana Desa berdasarkan pemerataan Alokasi Dasar Dana Desa dan 10 persen berdasarkan kelahiran penduduk Desa. angka penduduk Desa dan angka kemiskinan Desa, luas wilayah desa dan tingkat kesulitan geografis Desa.

Keuangan Negara bahwa anggaran Dana Desa dari tahun-tahun sebelumnya mengalami kenaikan yang signifikan, dari tahun 2015 sekitar 20 Triliun, tahun 2016 45 Triliun dan 2017 60 Triliun seluruh Indonesia.

Berdasarkan intruksi Presiden, maka dibentuklah Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), diseluruh Indonesia, di Kejaksaan.

Dia menjelaskan, Dana Desa ditahun anggaran 2017, sebesar 60 Triliun, rawan untuk disalah gunakan atau diselewengkan, maka TP4D Kejaksaan Negeri Kutim siap melakukan pengawalan dan pengamanan. Sesuai dengan Intruksi pimpinan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap DD di seluruh Indonesia. Tugas TP4D adalah untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan program kegiatan Desa untuk pengalokasian dana desa ditahun 2017.

Insert : Mulyadi (Kajari Kutim)

Lebih jauh, Mulyadi mengungkapkan, TP4D juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa, baik itu Kepala Desa maupun perangkat Desa. Agar supaya Dana Desa untuk program pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa, terserap dan berhasil menciptakan kesejahteraan masyarakat Desa.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments