Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kampanye Gemar Makan Ikan, DKP Kutim Gelar Makan Ikan Bersama

Kampanye Gemar Makan Ikan, DKP Kutim Gelar Makan Ikan Bersama

(460 Views) September 27, 2017 6:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk mengajak masyarakat gemar memakan ikan segar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur menggelar makan ikan bersama di pantai kenyamukan. Acara yang dirangkai bersama dengan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 72 tersebut digelar pada Rabu, 27 September.

Setidaknya sekitar dua ratus ekor ikan segar disiapkan pada kegiatan tersebut, ikan dari berbagai jenis tersebut dihidangkan dalam berbagai masakan dan disajikan untuk dimakan bersama oleh peserta bersih-bersih pantai dan penanaman pohon yang dilaksanakan Lanal Sangatta.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur, Nur Ali mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai kampanye agar masyarakat senang memakan ikan segar. Menurutnya, masyarakat diminta tidak khawatir akan kualitas ikan yang dipasarkan di Kutai Timur karena tim dari DKP Kutai Timur sudah melakukan pemeriksaan langsung ke pasar dan sejmlah tempat penjualan ikan, dari pemeriksaan tersebut dinyatakan bahwa ikan yang dipasarkan di Kutai Timur tidak mengandung campuran bahan berbahaya seperti formalin.

Lebih lanjut Nur Ali mengatakan, membudayakan makan ikan segar merupakan arahan Kementerian Kelautan dan Perikanan, karena ikan mengandung banyak protein dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terlebih Kutai Timur yang memiliki garis pantai sekitar dua ratus Sembilan puluh satu kilo meter dengan beragam jenis ikan dan hasil laut yang melimpah, sudah seharusnya masyarakat gemar memakan ikan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments