Menu Click to open Menus
Home » Acara » Kantor Bea Cukai Sangatta Diresmikan, Wabup Kutim Minta Pengawasan Wilayah Ditingkatkan

Kantor Bea Cukai Sangatta Diresmikan, Wabup Kutim Minta Pengawasan Wilayah Ditingkatkan

(269 Views) Maret 21, 2019 8:15 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengaku bangga dengan berdirinya bangunan kantor Bea dan Cukai di Kutai Timur. Hal ini diungkapkan Kasmidi, saat meresmikan gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sangatta, pagi tadi.

Dikatakan, masyarakat Kutim tentu merasa bangga karena Kabupaten Kutai Timur dipilih sebagai salah satu dari empat Kabupaten dan kota di wilayah Kaltim, yang memiliki kantor Bea dan Cukai. Selain itu, keberadaan kantor Bea dan Cukai di Sangatta, akan menambah kekuatan pengawasan dalam menjaga keamanan wilayah Kutim dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat merusak perekonomian Kutai Timur. Khususnya melalui pengawasan peredaran barang- barang ilegal dan barang haram yang masuk ke Kutim.

Lanjut Kasmidi, sebagai salah satu daerah penghasil pajak yang besar dan wilayah yang cukup luas, bahkan melebihi Provinsi Jawa Barat, tentu Kutim perlu pengawasan yang khusus. Ada beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan malaysia dan Pulau Sulawesi yang jarak tempuhnya tidak lama. Sehingga barang- barang ilegal mudah masuk ke Kutim. Karenanya, diharapkan jajaran Bea Cukai Sangatta dapat berkoordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya di Kutim, untuk dapat bersinergi mengamankan Kutim bahkan memangkas mata rantai peredaran barang ilegal dan barang haram seperti narkoba.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments